Dark/Light Mode

Liga Spanyol: Sevilla Kudu Menjauh Dari Zona Neraka

Selasa, 6 Februari 2024 09:45 WIB
Para pemain Sevilla di pentas La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Sevilla di pentas La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sevilla berhasil menjauhi zona degradasi usai menang dari tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 2-1, pada duel jornada atau pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2023/2024.

Duel Rayo Vallecano vs Sevilla berlansung di Estadio de Vallecas, Madrid, pada Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Sevilla unggul cepat lewat Youssef En Nesyri saat laga baru berjalan 19 menit tetapi langsung disamakan Vallecano lewat gol Isaac Palazon 10 menit berselang.

Tim tamu pada akhirnya menang lewat gol En Nesyri yang tercipta pada menit ke-45. Kemenangan ini membuat Sevilla menjauhi zona degradasi. Mereka kini menduduki peringkat 15 klasemen dengan koleksi 20 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga : Klopp Mulai Dikaitkan Dengan Barcelona

Sementara Rayo Vallecano asuhan Francisco Rodriguez menduduki urutan 13 klasemen dengan koleksi 24 poin dari 23 pertandingan.

Rayo Vallecano gagal memetik kemenangan dalam 4 pertemuan terakhir kontra Sevilla. Rayo menempati peringkat 13 Klasemen Sementara LaLiga Spanyol 2023/2024 dengan mengumpulkan 24 poin dari 22 laga.

Sevilla, di lain pihak, sebelumnya berada di peringkat 16 klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 17 poin. Los Nervionenses hanya berjarak 1 poin dari zona degradasi.

Mereka jelas bakal berupaya meraih poin di setiap laga agar bisa memperbaiki posisi dan menjauh dari zona merah.

Baca juga : BRi Liga 1, Abimanyu Siap Hadapi Borneo FC

Padahal, jelang laga, pelatih Rayo Vallecano, Francisco Rodriguez, optimistis timnya bisa meraih hasil bagus melawan Sevilla. Meskipun timnya tidak pernah menang dalam 4 laga termutakhir, tetapi secara permainan Rayo, menunjukkan progres yang menjanjikan.

Keyakinan kubu Rayo bukan tanpa alasan. Sevilla yang seharusnya masuk jajaran tim elite Liga Spanyol, masih belum menemukan performa terbaiknya musim ini.

Los Nervionenses tercatat baru memetik 2 kemenangan dari 22 laga dan berada di papan bawah LaLiga Spanyol.

“Kami menunjukkan progres yang menjanjikan, tetapi hasilnya masih kurang sesuai harapan. Sekarang kami memiliki peluang besar untuk meraih poin melawan Sevilla, dan kami bersemangat untuk menghadapinya,” tutur Francisco Rodriguez dikutip dari Marca.

Baca juga : Bhayangkara FC Vs Persebaya, Saatnya The Guardian Keluar Dari Zona Neraka

Kendati lebih diunggulkan, Rayo Vallecano kesulitan menghadapi Sevilla. Pasalnya, tim tamu melakukan sejumlah perubahan di bursa transfer musim panas. Salah satunya mendatangkan penyerang Alejo Veliz dari Tottenham Hotspur.

Alejo Veliz sudah bergabung dengan skuad dan bakal menjadi bagian tim yang bertandang ke Vallecas.

Pemain asal Argentina itu berupaya memberikan performa terbaiknya.

“Saya sudah berlatih bersama rekan-rekan baru saya dan berusaha memahami satu sama lain. Saya akan mencoba memberikan kontribusi terbaik yang saya bisa, dan semua tergantung pada keputusan pelatih,” ujar Alejo Veliz.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.