Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soroti Sepakbola Saat Sertijab

Zainudin Amali : Masa 260 Juta Penduduk Tak Bisa Bentuk Timnas Bagus

Kamis, 24 Oktober 2019 15:22 WIB
Zainudin Amali saat sertijab Menpora dengan Hanif Dakhiri di Wisma Kemenpora, Kamis (24/10).(Foto : Kemenpora)
Zainudin Amali saat sertijab Menpora dengan Hanif Dakhiri di Wisma Kemenpora, Kamis (24/10).(Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zainudin Amali resmi mengemban tugas sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Itu setelah proses serah terima jabatan (sertijab) antara Amali dan pejabat sebelumnya, Hanif Dakhiri sebagai Plt Menpora. Serah terima jabatan dilaksanakan di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Kamis (24/10) siang.

Dalam sambutannya, Hanif mengatakan Zainudin adalah sosok yang tepat untuk menjalankan tugas sebagai Menpora periode 2019-2024.  "Jangankan pegang pemuda dan olahraga yang penuh dinamika, yang terstruktur saja kalau dipegang sama Zainudin bisa berjalan dengan baik. Saya yakin Zainudin bisa sukses dan istiqomah sebagai Menpora," kata Hanif yang hanya sebulan menjabat Plt Menpora.

Baca juga : Ke Kantor Kemenpora, Zainudin Amali : Saya Junior, Mudah-mudahan Nggak Dipelonco

Zainudin mengaku siap menjalankan tugas di bidang olahraga dan kepemudaan Indonesia untuk lima tahun ke depan. Mengurusi dua bidang ini, dia mengaku tak asing. Zainudin pernah mempelopori Liga Mahasiswa dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan.

“Saya siap mengemban tugas ini. Tapi Menpora tak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan seluruh jajaran Kemenpora. Saya akan diskusi dengan semua stakeholder kepemudaan dan keolahragaan," ujar Zainudin.

Baca juga : Pemilu Bisa Dipecah 4

Melaksanakan amanah Presiden untuk meningkatkan prestasi olahraga, Zainudin akan konsentrasi pada cabang-cabang unggulan yang berorientasi pada Olimpiade dan Asian Games. Terutama sepakbola. “Masa 260 juta penduduk Indonesia tidak bisa membentuk timnas yang bagus. Saya optimis kita bisa," tegasnya.

Acara sertijab Menpora turut dihadiri sejumlah mantan menteri instansi tersebut, mulai dari Roy Suryo, Adhyaksa Dault, Haryono Isman, Agung Laksono, dan Abdul Gafur.

Baca juga : Pemilu Tak Boleh Timbulkan Luka Baru

Turut hadir pula Wakil Ketua DPR yang juga rekan separtai Amali, Azis Syamsuddin, dan beberapa ketua badan mitra Kemenpora, seperti Ketua KONI Marciano Norman, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, dan Ketua BOPI Richard Sam Bera. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.