Dark/Light Mode

Liga Inggris

Xabi Alonso Atau Zidane Menguat Tukangi Si Merah

Minggu, 11 Februari 2024 05:27 WIB
Zinedine Zidane. (Foto : Ist)
Zinedine Zidane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak spekulasi beredar terkait siapa yang akan menjadi pelatih Liverpool selepas kepergian Jurgen Klopp akhir musim nanti. Salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Namun, eks pelatih Real Madrid itu diisukan tidak tertarik melatih tim Inggris. Keputusan Klopp mundur jelas membuat manajemen The Reds pusing tujuh keliling untuk mencari pelatih hebat seperti Klopp.

Sebab, selain kontraknya masih tersisa hingga musim panas 2026, pria asal Jerman tersebut juga tergolong pelatih yang sukses di Anfield.

Baca juga : Man United Vs Aston Villa, Menguji Konsistensi Setan Merah

Salah satu berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun, plus turut menangi seluruh gelar domestik lainnya dan menjuarai Liga Champions.

Beberapa nama calon pengganti Klopp pun belakangan mulai jadi bahan spekulasi. Sebut saja Xabi Alonso yang lagi oke bersama Bayer Leverkusen, dan Zinedine Zidane yang pernah membawa Real Madrid meraih kejayaan beberapa tahun silam.

Dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Sabtu (10/2/2024), Zidane sampai saat ini masih menganggur sejak terakhir melatih Real Madrid di bulan Mei 2021.

Baca juga : Manchester City Vs Everton, Citizens Siap Lengserkan Liverpool

Terbaru, Zidane menolak tawaran melatih Timnas Aljazair (negara asal orang tuanya). Zidane juga diketahui belum tertarik melatih di level timnas, dan diyakini masih mau ‘menimba ilmu’ melatih level klub.

Kejayaan Zidane bersama El Real terjadi dalam dua periode, 2016-2018 dan 2019-2021. Zidane sukses persembahkan dua titel La Liga dan tiga kali juara Liga Champions (yang salah satunya menang atas Liverpool di babak final).

Pihak dari Zidane masih bungkam ke mana nanti Zizou mau lanjut melatih. Real Madrid diyakini masih mau memakai jasanya dan PSG terus menantikannya. Zidane semasa jadi pemain belum pernah merumput di Liga Inggris.

Baca juga : Singo Edan Makin Berat Keluar Dari Zona Neraka

Meski begitu, dia tidak asing dengan permainan Inggris karena sering berhadapan dengan klub-klub Premier League semasa jadi pemain dan jadi pelatih.

Media-media Inggris menyebut, Xabi Alonso diyakini jadi incaran nomor satu Liverpool. Kalau Alonso gagal didapat, mungkin Zidane akan dipertimbangkan matang-matang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.