Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Liverpool, Mo Salah Masih Diparkir

Jumat, 2 Februari 2024 10:45 WIB
Mo Salah. (Foto : Ist)
Mo Salah. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Liga Inggris 2023/2024 memasuki pekan ke-23. Pada pekan ini, Arsenal akan menjamu Liverpool. Duel akan dihelat di markas Arsenal, Stadion Emirates, pada Minggu, 4 Februari 2024, dengan kick off pukul 23.30 WIB..

Arsenal sudah dua kali menghadapi Liverpool musim ini. Pada pekan ke-18 di Anfield, Arsenal meraih hasil imbang 1-1. Bertemu di babak ketiga FA Cup, main kandang, Arsenal kalah 0-2.

Dalam laga kandang kontra Liverpool di Premier League musim lalu, Arsenal menang 3-2. Tiga gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli menit ke-1, serta Bukayo Saka menit ke-45 dan ke-76 (penalti).

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Darwin Nunez menit ke-34 dan Roberto Firmino menit ke-53.

Produktivitas gol Liverpool memang tengah on fire, padahal Jurgen Klopp tidak didukung dengan pilar utamanya Mohamed Salah.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Susah Dikejar, Man City Mengekor

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membahas kondisi pemain andalannya Mohamed Salah jelang melawat ke markas Arsenal.

Tim tamu Liverpool dipastikan tanpa mesin golnya Mohamed Salah karena pemulihan cedera.

Laporan statistik Transfermarkt menyatakan bahwa, Mohamed Salah musim ini telah menyumbang 18 gol dan 9 assist untuk Liverpool.

Sumbangsih itu dibukukan Mohamed Salah setelah bermain sebanyak 27 pertandingan di semua kompetisi.

Namun pada laga terdekat, Mohamed Salah masih belum bisa tampil bersama Liverpool melawan tuan rumah Arsenal.

Baca juga : Van Dijk: Liverpool Bakal Suram Tanpa Klopp

Mohamed Salah mendapat cedera saat membela negaranya Mesir di Piala Afrika 2024. Bomber berusia 31 tahun itu diketahui mengalami cedera hamstring ketika Mesir menahan imbang Ghana dengan skor 2-2, pada 18 Januari 2024.

Cederanya Mohamed Salah berdampak pada nasib Mesir yang tersingkir di babak 16 besar.

Jurgen Klopp memastikan Mohamed Salah tidak masuk dalam komposisi pemain yang dipersiapkan menghadapi pasukan Mikel Arteta. Menurutnya, Mo Salah perlu banyak waktu untuk memulihkan cedera tersebut.

“Dia belum siap untuk pertandingan berikutnya (melawan Arsenal),” tutur Jurgen Klopp seperti dilansir laman Metro.

“Jadi dia terluka. Saya tidak yakin apakah ada kesalahpahaman pada awalnya. Dia cedera dan cedera otot membutuhkan waktu. Itu bisa saja menjadi lebih buruk, tapi dia tidak tersedia saat ini. Yang jelas, dia baru saja melakukan rehabilitasinya,” ungkap pelatih asal Jerman itu.

Baca juga : Piala FA: Man United Dan Liverpool Masih Mulus

Menarik dinantikan bagaimana penampilan Liverpool tanpa Mohamed Salah ketika menyambangi markas Arsenal.

Dari 5 pertemuan terakhir, Liverpool maupun Arsenal mampu saling mengalahkan. Liverpool sukses meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan 1 kekalahan dari Arsenal.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.