Dark/Light Mode

Formula 1

Hamilton Ke Ferrari, Carlos Sainz Digosipin Ke Mercedes

Selasa, 6 Februari 2024 05:13 WIB
Carlos Sainz. (Foto : ist)
Carlos Sainz. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah “tersingkir” dari Tim Ferrari karena kedatangan Lewis Hamilton pada 2025, masa depan pebalap Formula Satu (F1) Carlos Sainz Jr masih teka-teki.

Sainz belum memutuskan bergabung ke tim mana pun. Kedatangan Hamilton ke Ferrari dipastikan membuat Sainz kehilangan kursinya di tim asal Maranello, Italia itu.

Pasalnya satu tempat lain sudah pasti dimiliki Charles Leclerc yang telah teken kontrak baru jangka panjang dengan tim balap berlogo Kuda Jingkrak itu.

Baca juga : Ke Ferarri, Hamilton Pede Bakal Makin Bersinar

Sedangkan Sainz telah memasuki masa akhir kontraknya. Dalam situasi itu, pebalap asal Spanyol itu mengaku akan terus memberikan “yang terbaik” di musim terakhirnya untuk Ferrari.

Sainz bilang, dia masih memiliki musim panjang bersama Ferrari. “Seperti biasanya, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan Tifosi di seluruh dunia,” ujar Sainz, dilansir dari laman resmi F1, Senin (5/2).

Sejumlah spekulasi berkembang terkait masa depan putra juara Reli Dakar empat kali Carlos Sainz Sr. itu. Jurnalis F1 Lawrence Barretto mengatakan, juara Grand Prix F1 Singapura 2023 itu memiliki banyak opsi untuk tahun 2025.

Baca juga : Ketua TKN Merapat Ke Kertanegara, Laporkan Dukungan 02 Kian Mengalir

Apalagi, mengingat performa Sainz yang menjanjikan. Tim-tim F1 seperti Mercedes dan Red Bull masih memiliki kursi kosong untuk musim 2025.

Melihat kemungkinan tersebut, Barretto meyakini Mercedes memiliki peluang lebih besar bagi Sainz. Seperti pertukaran tempat dengan Hamilton.

Apalagi, Sainz dianggap sangat mengenal bos Mercedes, Toto Wolff. Diketahui, kata Barretto, Mercedes dikenal sebagai tim yang menginginkan konsistensi pebalapnya. Selain itu, tim yang bermarkas di Inggris itu juga mau pebalap yang tidak akan membuat masalah.

Baca juga : Bertemu Sultan Hamengku Buwono X, Kaesang Diberi Wejangan Cara Jadi Pemimpin

“Mereka menginginkan seseorang yang cocok dengan George Russell, dan Sainz sesuai dengan kebutuhan tersebut,” ujar Barretto.

Diketahui, kepindahan mengejutkan Hamilton ke Ferrari diumumkan akhir pekan lalu. Juara dunia F1 tujuh kali itu akan resmi berseragam merah khas Ferrari pada musim 2025.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.