Dark/Light Mode

Liga Champions

Copenhagen Vs Man City: Awas, Si Monster Comeback

Selasa, 13 Februari 2024 05:29 WIB
Erling Haaland. (Foto : Ist)
Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rabu (14/2) dini hari nanti, juara bertahan Manchester City akan menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions ke markas Copenhagen di Stadion Parken, Denmark.

The Citizens masih membuka asa kembali meraih treble winner. Terbukti, City mengumpulkan sepuluh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Di Liga Inggris, City hampir pasti kembali memuncaki klasemen karena unggul 1 laga sisa dari Liverpool. Tim asuhan Pep Guardiola ini juga lolos ke putaran ke-5 Piala FA.

Kali ini, di Liga Champion, City harus menuntaskan perlawanan wakil Denmark, Copenhagen. Sebaliknya, Copenhagen berupaya menemukan bentuk terbaiknya jelang menjamu Man City.

Baca juga : Dewa United Vs Barito Putera, Modal Kekompakan

Di kompetisi domestik, The Lions saat ini masih menempati posisi ketiga Superliga Denmark. Mereka berpeluang mengkudeta puncak klasemen.

Dalam 5 laga terakhir di semua ajang, Kopenhagen meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Tugas berat dihadapi Copenhagen saat harus meladeni Manchester City di leg 16 besar Liga Champion 2023/2024, Rabu (14/2) dini hari.

Pasalnya, Man City kini datang dengan tren konsisten. The Citizens bersiap dengan skuad terbaiknya, termasuk Si ‘Monster’ - julukan Erling Haaland, dan Kevin de Bruyne.

Sementara, Copenhagen lolos ke 16 besar UCL 2023/2024 dengan perjuangan dramatis. The Lions ke fase gugur usai menempati posisi runner-up Grup A, sekaligus mendampingi Bayern Munchen, serta menyingkirkan Manchester United dan Galatasaray.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Arema FC: Waspada, Singo Edan Ngamuk!

Copenhagen total mengemas 8 poin hasil 2 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kalah di Grup A. Torehan apik The Lions adalah ketika mereka sekali mengalahkan MU dan sekali menahan seri Munchen.

Namun, kali ini yang dihadapi Kopenhagen ialah Manchester City. Yang patut diwaspadai, penampilan apik ditunjukkan Haaland. Penyerang asal Norwegia ini baru saja pulih dan kembali ke tim pada awal Februari 2024.

Sebelumnya, Haaland sempat absen karena cedera sejak Desember 2023. Grafik meningkat ditunjukkan Haaland dalam tiga laga terakhirnya.

Terbaru, dia sukses menyarangkan sepasang gol saat City menang atas Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu. Hal itu sekaligus jadi gol perdananya sejak terakhir mencetak gol ke gawang Leipzig pada November 2023.

Baca juga : Korsel Vs Yordania: Awas, Son Heung-min Cs Kecapean

Pep Guardiola menegaskan, pihaknya semakin percaya diri dengan kehadiran Haaland dan Kevin de Bruyne.

Meski tanpa keduanya pun, City tetap konsisten bersaing di papan atas Liga Inggris, terus melaju di Piala FA, hingga mendapatkan gelar Piala Dunia AntarKlub.

“Bersama Haaland dan Kevin de Bruyne kami menjadi lebih kuat. Anda tidak harus menjadi orang pintar untuk menyadari itu. Saya tidak bermaksud meremehkan peran semua yang telah dilakukan rekan-rekan mereka, dengan Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva,” kata Guardiola. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.