Dark/Light Mode

Liga Champions

Atletico Madrid Vs Lazio, Demi Status Juara Grup

Rabu, 13 Desember 2023 05:11 WIB
Para pemain AC Milan di ajang seri A, Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di ajang seri A, Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Lazio pada matchday 6 Grup E Liga Champions 2023/2024 di Metropolitano Stadium, Kamis (14/12) dini hari nanti.

Duel pamungkas ini akan sengit karena kedua tim ingin menang untuk keluar sebagai jawara grup.

Baca juga : PSV Eindhoven Vs Arsenal, Demi Gengsi Para Bintang

Diketahui, Atletico dan Lazio saat ini sudah dipastikan menjadi dua wakil yang lolos dari grup. Atletico menempati posisi puncak dengan 11 poin, sedangkan lawannya di peringkat kedua terpaut satu poin.

Melihat kondisi ini, Atletico hanya butuh hasil seri, sementara Lazio harus menang jika ingin menggusur lawannya itu dari posisi teratas. Pada matchday sebelumnya, Atletico dan Lazio samasama menang.

Baca juga : Man United Vs Chelsea, Misi Rusak Keangkeran Old Trafford

Atletico menang 3-1 di kandang Feyenoord, sementara Lazio menekuk Celtic 2-0 di Olimpico. Di kandang Feyenoord, Mario Hermoso menyumbang satu gol, sedangkan dua gol lainnya didapatkan dari bunuh diri pemain-pemain lawan.

Di Ibu Kota Italia, Ciro Immobile turun dari bangku cadangan untuk menjadi penentu kemenangan Lazio dengan dua gol ke gawang Celtic pada menit 82 dan 85.

Baca juga : Aston Villa Vs Man City, The Villans Menuju 3 Besar

Pada matchday 1 lalu, Atletico harus puas dengan hasil seri 1-1 di kandang Lazio. Atletico sempat memimpin lewat gol Pablo Barrios di menit 29, tapi Lazio bisa membalas secara dramatis melalui gol kiper Ivan Provedel pada menit 90+5.

Rotasi pemain mungkin akan dilakukan pelatih kedua tim di laga ini. Atletico bisa mencoba kembali pemain muda seperti Rodrigo Riquelme yang bermain bagus selama 90 menit di matchday 5 melawan Feyenoord. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.