Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: Man City Sempurna, AC Milan Beruntung

Kamis, 14 Desember 2023 05:40 WIB
Pemain Manchester City, Kalvin Philips. (Foto : Ist)
Pemain Manchester City, Kalvin Philips. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mengukuhkan kesempurnaannya di pentas Liga Champions. AC Milan juga meraih kemenangan.

Man City meraih kemenangan sempurna di fase penyisihan usai mengalahkan Red Star Belgrade.

Anak asuh Pep Guardiola ini menang dengan skor 3-2 dalam laga matchday 6 Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Rajko Mitic Stadium, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Man United Tersingkir, Inter Milan Dan El Real Perkasa

Kemenangan The Citizens ini lahir dari Micah Hamilton, Oscar Bobb, dan eksekusi penalti Kalvin Phillips.

Red Star memperkecil ketertinggalan lewat gol Hwang In-Beom dan Aleksandar Katai.

Man City sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan sukses menyapu bersih enam kemenangan di Grup G. Sementara itu, Red Star harus terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih satu poin.

Baca juga : Royal Antwerp Vs Barcelona, Xavi Mau Istirahatkan Pemain Utama

Laga lain, AC Milan sukses mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1 dalam laga matchday 6 Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di St. James' Park.

Milan sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Joelinton di babak pertama. Rossoneri bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Sayangnya, Milan tetap gagal lolos ke babak 16 besar meski meraih kemenangan. Milan finis di peringkat ketiga dengan poin 8 dan berhak melanjutkan kiprah di Liga Europa. Di sisi lain, Newcastle menjadi juru kunci Grup F.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Lazio, Demi Status Juara Grup

Sementara itu, satu tiket lain menuju babak 16 besar didapat oleh PSG setelah di laga lainnya Kylian Mbappe dkk. menahan imbang tuan rumah Borussia Dortmund 1-1.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.