Dark/Light Mode

Persiapan Musim 2019

Fisik Pemain Persija Makin Oke

Jumat, 11 Januari 2019 07:33 WIB
Terlihat para pemain Persija, mempersiapkan tim musim 2019 dengan pelatih Mustaqim, melakukan latihan di lapangan PS TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta, Kamis (10/1). (Foto: IG @persijajkt)
Terlihat para pemain Persija, mempersiapkan tim musim 2019 dengan pelatih Mustaqim, melakukan latihan di lapangan PS TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta, Kamis (10/1). (Foto: IG @persijajkt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta semakin mantap melakukan persiapan tim musim 2019. Parameter ini bisa dilihat dari perkembangan fisik pemain yang semakin oke. Asisten pelatih Persija Mustaqim menilai, perkembangan fisik Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengalami peningkatan. Para pemain sudah menjalani latihan empat hari.

"Progres anak-anak soal fisik sangat bagus dari hari ke hari. Kita lihat saat game mereka bermain lebih agresif. Mereka dengan baik bisa menerapkan apa yang kita instruksikan," ujar Mustaqim, Kamis (10/1) usai latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Baca juga : Zulhas, Muzani & Lodewijk Makin Moncer

Rencananya, kondisi fisik pemain juga akan dilihat dalam situasi pertandingan. Eks pelatih PS TIRA itu menyebut, akan melihat perkembangan fisik anak asuhnya saat Macan Kemayoran menjalani pertandingan Charity melawan Lampung All Star dan Pra PON Bandar Lampung pada 13 Januari 2019 mendatang.

"Sekali lagi nanti fisik pemain juga dipantau di pertandingan. Apalagi di pertandingan itu kami juga akan bermain normal yaitu 2X 45 menit. Ini kami lakukan sekaligus untuk melihat perkembangan pemain baik pemain seleksi maupun sudah dikontrak. Karena itu hampir seluruh skuad Persija dibawa ke Lampung. Nah di sana nanti tim akam dibagi menjadi dua," urai pelatih yang karib disapa Cak Takim itu.

Baca juga : Ivan Kolev Gantikan Teco

Hingga tadi sore sudah empat pemain dipastikan tidak akan melanjutkan seleksi.  Empat pemain itu adalah Sahrul Kurniawan, Achmad Nurifasa, Kevin Scheunemann, dan Ahmad Hari SA. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.