Dark/Light Mode

Dipecat Birmingham, Wayne Rooney Mau Naik Ring Tinju

Minggu, 18 Februari 2024 05:44 WIB
Wayne Rooney. (Foto : Ist)
Wayne Rooney. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney dikabarkan tertarik untuk naik ke ring tinju. Keputusan ini diambil seiring dirinya tengah menganggur usai dipecat dari klub Birmingham City.

Pemecatan Rooney oleh Birmingham terjadi pada Januari 2024. Dia dipecat karena gagal membawa perubahan bagi skuad yang bermarkas di St Andrews Stadium itu.

Baca juga : Jelang Debat Pamungkas, Prabowo Masih Trauma Nilai 11

Pasalnya, selama 2,5 bulan pria 38 tahun itu menjabat, Birmingham hanya dua kali menang, empat seri, dan sembilan kali kalah dari 15 laga.

Dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (17/2), Rooney yang saat ini tidak memiliki pekerjaan tertarik untuk banting stir menjadi seorang petinju.

Baca juga : Dapat Tumpeng Pertama, Wapres Ma’ruf Salam 3 Jari Bareng Mega Dan Ketum Parpol

Niat itu bahkan sudah diwujudkannya dengan melakukan pendaftaran ke pihak penyelenggara acara Misfits Boxing. Misfits Boxing sendiri merupakan acara yang menampilkan pertarungan tinju antar bintang YouTube dan influencer.

Perusahaan penyelenggara yang dimotori promotor tinju Kalle Sauerland dan artis YouTube (KSI) ini juga memberikan hadiah uang cukup besar.

Baca juga : Siti Badriah, Wangi Bikin Suami Bucin

Dikutip dari The Sun, ketertarikan Rooney mengikuti acara ini tak lepas dari ketertarikannya terhadap dunia tinju sejak kecil. Bahkan, dia pernah bergabung dengan klub tinju amatir di kampung halamannya, Liverpool.

Dia juga pernah mendampingi jawara tinju Inggris, Ricky Hatton, pada pertarungan melawan Jose Luis Castillo pada 2007. Dia juga menonton petinju asal Manchester, Anthony Crolla, melawan Jorge Linares di 2016.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.