Dark/Light Mode

Lepas Dari Setan Merah, De Gea Masih Nganggur

Rabu, 20 September 2023 05:29 WIB
David De Gea. (Foto : Ist)
David De Gea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - David De Gea hingga kini masih berstatus tanpa klub, usai mengakhiri kebersamaannya selama 12 tahun bersama Manchester United (MU).

Menurut laporan 𝘛𝘩𝘦 𝘚𝘶𝘯, Selasa (19/9), kiper asal Spanyol itu tak lama lagi mendapat klub baru, lantaran tengah menjalin komunikasi perihal transfer dengan Real Betis.

Diketahui, kontrak De Gea di MU habis pada musim panas 2023, dan manajemen klub tak butuh waktu lama untuk mendatangkan Andre Onana untuk menggantikan posisinya.

Baca juga : Ormas Pendiri Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo

Tapi, di saat MU sudah mendapatkan kiper pengganti, De Gea tak kunjung bergabung ke klub baru hingga akhir bursa musim panas 2023.

Beberapa klub Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid, dan Inter Milan sebetulnya sempat dikabarkan berminat dengan De Gea. Namun, tidak ada transfer yang terjadi dan ketiga klub itu sudah mendatangkan kiper anyar.

Klub-klub Arab Saudi juga tertarik merekrut David de Gea. Tapi, ditolak eks Atletico Madrid itu, karena masih berharap bisa berkarier di Eropa.

Baca juga : Masuk Pasar Jatinegara, Jokowi: Harga Beras Masih Tinggi

Laporan itu juga mengabarkan, harapan sang kiper kini terbuka lebar setelah Real Betis dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan De Gea, dan telah mengajukan penawaran.

Tapi, hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian apakah tawaran Los Verdiblancos diterima De Gea atau tidak. Ketertarikan ini lantaran Real Betis ingin menjadikan De Gea sebagai pengganti Claudio Bravo.

Kiper Chile itu gagal menyetujui persyaratan kontrak baru dan akan meninggalkan klub di akhir musim ini. Real Betis kekurangan pilihan di bawah mistar saat ini, menyusul cederanya Rui Silva.

Baca juga : Lebih Dari Satu Abad, Gereja Di Kupang Kini Punya Sertipikat

Penjaga gawang ketiga, Fran Vieites, diprediksi akan menjadi starter Betis untuk laga-laga berikutnya di Spanyol dan Liga Europa. Real Betis sendiri berharap tawaran mereka diterima De Gea.

Apalagi setelah menelan kekalahan 5-0 dari Barcelona pada laga lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Lini pertahanan tim asuhan Manuel Pellegrini sangat rapuh sehingga De Gea diharapkan dapat menutupi kekurangan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.