Dark/Light Mode

Thomas Tuchel Resmi Jadi Pengangguran

Kamis, 22 Februari 2024 06:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto : Ist)
Thomas Tuchel. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Bayern Muenchen secara resmi telah mengumumkan perpisahan dengan sang Pelatih Thomas Tuchel bersama FC Hollywood - julukan Muenchen.

Muenchen memutus kontrak Tuchel lebih awal. Sedianya, kontrak pelatih asal Jerman itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2025. Keputusan itu diambil setelah kedua belah pihak melakukan diskusi bersama.

“FC Bayern Muenchen dan pelatih kepala Thomas Tuchel bersama-sama memutuskan mengakhiri hubungan kerja yang semula berjalan hingga 30 Juni 2025, menjadi pada 30 Juni 2024.

Baca juga : Ucap Sumpah Jabatan, AHY Resmi Jadi Menteri ATR

Demikian hasil diskusi konstruktif antara CEO Muenchen, Jan-Christian Dreesen dan Thomas Tuchel,” tulis pernyataan Muenchen di laman resminya.

Sebelumnya, kabar pemecatan Tuchel panas dibicarakan akhir-akhir ini setelah Muenchen sedang dalam performa yang memprihatinkan.

Mereka kalah dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi, termasuk saat dibungkam VfL Bochum 2-3 di Liga Jerman 2023/2024 akhir pekan lalu.

Baca juga : Nenek 81 Tahun Masih Jadi Perawat

Alhasil, kini Joshua Kimmich dan kolega tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Bayern Leverkusen. Bahkan, mereka terancam gugur di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah tumbang 0-1 dari Lazio pekan lalu.

Sebelumnya, Muenchen juga sudah gugur di babak kedua Piala Liga Jerman 2023/2024 usai dibekuk tim kasta bawah, Saarbrucken.

Kondisi itu benar-benar membuat mereka terancam mengakhiri musim ini tanpa gelar. Kini, Muenchen telah memecat Tuchel. Mereka pun bakal mencari pelatih baru musim depan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.