Dark/Light Mode

Liga Inggris

Lapis Kedua Bawa Liverpool Ajeg Di Puncak

Kamis, 22 Februari 2024 06:06 WIB
Duel Liverpool Vs Luton Town pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (22/2). (Foto : Skysport)
Duel Liverpool Vs Luton Town pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (22/2). (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool terus menjauh dari kejaran Manchester City pada klasemen sementara Liga Inggris usai menang lawan Luton Town.

Si Merah, julukan Liverpool mengalahkan tim papan bawah Luton Town dengan skor 4-1 pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Menghadapi Luton, Liverpool tidak diperkuat sejumlah pemain inti seperti Alison, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez.

Luton sempat menggebrak memecah kebuntuan pada menit ke-12. Diawali sepakan Tahith Chong yang masih mengenai kiper kiper Caoimhin Kelleher, bola liar kemudian disundul oleh Chidozie Ogbene untuk masuk ke gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Luton.

Baca juga : Setelah 20 Kali Tembakan, Haaland Bawa Man City Bekuk Brentford

DI babak kedua, skuad Jurgen Klopp tampil agresif sejak awal babak kedua..

Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Dari situasi tendangan sudut, bola kiriman Alexis Mac Allister disambut sundulan kapten Virgil van Dijk untuk membobol gawang Luton.

Liverpool unggul pada menit ke-59 lewat Cody Gakpo. Diaz akhirnya turut menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-71. 

Menjelang pertandingan usai, Harvey Elliot menyumbang gol keempat bagi Liverpool. Bola sapuan bek Luton terhadap penguasaan Gakpo mendarat ke penguasaan Elliot, yang lantas melepaskan sepakan kaki kiri bersarang di gawang Kaminski.

Baca juga : Liverpool Vs Luton Town, Misi Mengamankan Puncak Klasemen

Kemenangan ini menjadi bekal bagi Liverpool yang bertanding melawan Chelsea di Stadion Wembley pada Minggu (25/2) untuk final Piala Liga Inggris (EFL Cup).

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 60 poin di puncak klasemen Liga Inggris, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Manchester City.

Sedangkan kekalahan kedua secara berturut-turut bagi Luton, membuat mereka tertahan di posisi ke-18 dengan koleksi 20 poin.

Liverpool juga berhasil menjauh dari kejaran Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 56 poin seusai mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Brentford pada Rabu (21/2) WIB.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Teratas, Man United Masuk 6 Besar

Pasukan Pep Guardiola itu unggul satu angka dari Arsenal yang mengantongi 55 poin di peringkat tiga namun aman dari kejaran Aston Villa di peringkat empat berkat selisih enam poin.

Akhir pekan nanti, Manchester City akan bertandang ke markas Bournemouth, Arsenal menghadapi Newcastle di London dan Aston Villa bertemu tim papan bawah Nottingham Forest.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.