Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kembali Ke Puncak

Minggu, 11 Februari 2024 06:04 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool kembali menyalip Manchester City di pentas Liga Inggris. Si Merah mengamankan puncak klasemen Inggris usai mengatasi perlawanan Burnley. Tottenham Hotspur masih masuk empat besar.

Liverpool di posisi teratas berkat kemenangan 3-1 lawan Burnley dalam pertandingan pekan ke-24 yang berlangsung di Stadion Anfield, Merseyside, Sabtu (10/2) malam WIB. 

Baca juga : Man United Vs Aston Villa, Menguji Konsistensi Setan Merah

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota, Luis Diaz, dan Darwin Nunez. Sementara itu, Burnley sempat menyamakan kedudukan berkat gol Dara O'She.

Liverpool merebut kembali posisi puncak klasemen dengan 54 poin, menggeser Manchester City yang sebelumnya di posisi teratas dengan 52 poin usai menekuk Everton 2-0.

Baca juga : Liverpool Vs Burnley, Si Merah Siap Jaga Singgasana

Selisih dua poin membuat persaingan Liga Inggris semakin sengit. Arsenal mengekor di posisi ketiga dengan 49 poin. 

Sementara itu, Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton & Hove Albion dalam matchday ke-24 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (10/2) malam tadi.

Baca juga : Ucapannya Bikin Heboh, Ahok Kembali Ke Sifat Aslinya

Tottenham tertinggal lewat gol penalti Pascal Gross pada babak pertama sebelum menyamakan kedudukan melalui gol Pape Matar Saar, lalu berbalik unggul lewat gol Brennan Johnson.

Kemenangan ini membuat Tottenham mengoleksi 47 poin dari 24 laga, tetapi masih berada pada peringkat empat klasemen, sementara Brighton tertahan pada posisi 8 dengan 35 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.