Dark/Light Mode

Liga Inggris

Pep Guardiola Banggakan Mental The Citizens

Senin, 12 Februari 2024 05:21 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak pernah merasa senang jika timnya kalah atau menang. Dia justru merasakan kesenangan bila melihat cara anak asuhnya berjuang mengalahkan lawan.

Salah satunya, cara yang diperlihatkan Erling Haaland dan kawan-kawan saat mengalahkan Everton 2-0 di Etihad Stadium, Sabtu dini hari (10/2/2024).

“Saya lebih suka melihat anak asuh saya kesusahan di lapangan, tapi berhasil memenangkan pertandingan. Cara inilah yang saya pikir bukti kami punya kekuatan mental untuk menghadapi tekanan,” kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (11/2/2024).

Baca juga : Xabi Alonso Atau Zidane Menguat Tukangi Si Merah

“Kalah dan menang sebetulnya hal wajar di pentas Liga Primer karena persaingannya sangat ketat. Tapi, punya mental kuat seperti kami belum tentu dimiliki semua tim,” imbuhnya.

Namun demikian, The Citizens di atas kertas memang sudah sewajarnya menang besar dari Everton yang sudah puasa kemenangan di enam laga terakhir.

Kekuatan mereka berbeda jauh ibarat langit dan bumi, sehingga City sudah dipastikan akan meraih angka penuh dari laga tersebut. Tapi faktanya, sebelum angka penuh dipastikan untuk City, The Citizens sempat kesulitan untuk mencari ruang tembak sedari menit awal.

Baca juga : West Ham Vs Arsenal, The Gunners Diramal Keok

Bahkan tidak ada shot on targetsepanjang babak pertama yang berlanjut hingga babak kedua. Kebuntuan pecah pada menit ke-71 saat City membuka skor lewat shot on target pertamanya yang dibuat Erling Haaland.

Kemenangan dipastikan gol kedua Haaland pada menit ke-85. Kemenangan 2-0 ini sekaligus memperpanjang catatan enam kemenangan beruntun di liga yang mengembalikan peluang juara mereka.

Tapi, kemenangan ini tidak mudah karena City dibuat mati kutu oleh Everton mengingat hanya tiga shot on target dibuat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.