Dark/Light Mode

Liga Champions, Lewandowski Jadi Pencetak Gol Tertua

Jumat, 23 Februari 2024 05:49 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : ist)
Robert Lewandowski. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bomber asal Polandia, Robert Lewandowski mengukir sejarah baru bersama Barcelona. Dia memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua Blaugrana di fase gugur Liga Champions.

Catatan manis itu diukir Lewandowski usai menjebol gawang Napoli pada menit 60, di leg 1 babak 16 besar, Kamis (22/2) dini hari kemarin.

Baca juga : Lewandowski Cetak Gol, Barca-Napoli Berbagi Poin

Sayangnya, gol itu belum cukup memastikan Barcelona menang. Sebab, Napoli sukses mencetak gol penyeimbang 15 menit kemudian lewat aksi Victor Osimhen.

Meski belum cukup untuk membuahkan kemenangan, gol Lewandowski di Stadio Diego Armando Maradona tetap spesial. Dia menjadi pencetak gol tertua Barca di usianya 35 tahun lebih 184 hari.

Baca juga : AS Roma Vs Feyenoord, Serigala Sesumbar Tak Akan Beri Ampun

Capaian itu sekaligus menggeser Lionel Messi, selaku pemegang rekor sebelumnya. Rekor ini dipegang Messi sejak Maret 2021 lalu, usai membobol gawang Paris Saint Germain di usia 33 tahun lebih 259 hari.

Selain itu, eks striker Bayern Munich tersebut tampil menonjol di laga ini. Dia sukses melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

Baca juga : Ucap Sumpah Jabatan, AHY Resmi Jadi Menteri ATR

Selain itu, Lewandowski memenangkan empat duel. Berkat statistik ini, Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh UEFA. Namun, catatan Whoscored, Lewandowski kalah dua poin dari rating yang dimiliki Joao Cancelo, 7,9.

“Dia mencetak gol yang hebat dan berkontribusi dalam membangun serangan. Dia juga sangat penting dalam pertahanan saat Napoli mendapat bola mati dan bekerja keras ketika berada di bawah tekanan,” begitu penilaian pengamat teknis UEFA, di laman resminya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.