Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

AS Roma Vs Feyenoord, Serigala Sesumbar Tak Akan Beri Ampun

Kamis, 22 Februari 2024 05:55 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : Ist)
Para pemain AS Roma. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Italia, AS Roma, akan menjamu Feyenoord pada leg kedua babak playoff Liga Eropa UEFA di Stadio Olimpico, Jumat (23/2) dini hari nanti.

Pertandingan diprediksi sengit karena kedua tim dalam kondisi terbaik. Kesengitan itu juga karena masing-masing tim wajib menang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebab, di leg pertama pekan lalu di Rotterdam, Roma dan Feyenoord bermain imbang 1-1. Tim Serigala - julukan Roma, terhindar dari kekalahan, setelah Romelu Lukaku mencetak gol penyeimbang, untuk membalas gol Igor Paixão di babak pertama.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Ujian Perdana Francesco Calzona

Usai laga tersebut, Roma berhasil bangkit dengan memetik kemenangan 3-0 atas Frosinone di pentas Serie A, akhir pekan lalu.

Hasil positif itu dibuka gol Dean Huijsen lada menit ke-38, sedangkan Sardar Azmoun dan Leandro Paredes menambah gol di babak kedua.

Namun demikian, Roma tetap akan mendapat kesulitan saat melawan Feyenoord. Tim tamu baru saja memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 11 pertandingan, ketika gol Mats Wieffer pada menit ke-84 membantu mereka menang 1-0 atas Waalwijk di Liga Belanda, Eredivisie.

Baca juga : PSV Vs Borussia Dortmund, Kemenangan Jadi Modal Utama

Kendati tengah berperforma apik, Roma tetap diunggulkan bila dilihat dari statistik. Di pertemuan leg kedua perempat final Liga Europa musim lalu misalnya.

Mereka mencatatkan kemenangan dengan skor 4-1. Belum lagi, Giallorossi tercatat hanya menderita satu kekalahan, dua kali imbang, dan 12 kali menang dalam 15 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Perjuangan Feyenoord untuk menang dipastikan berat karena Roma akan bermain dengan skuad terbaik di laga ini. Paulo Dybala akan dalam kondisi segar karena tidak dimainkan melawan Frosinone akhir pekan kemarin.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AS Roma Menang Lagi, AC Milan Terjungkal

Lorenzo Pellegrini dan Lukaku seharusnya juga dalam kondisi bagus lantaran hanya bermain 45 menit di laga kemarin.

Sementara dari kubu tamu, Feyenoord dikabarkan akan kembali diperkuat Quinten Timber dan Lutsharel Geertruida ke tim melawan Waalwijk setelah keduanya melewatkan leg pertama pekan lalu.

Pencetak gol terbanyak Santiago Gimenez juga kembali ke starting XI setelah hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan Kamis lalu, tetapi Alireza Jahanbakhsh kemungkinan besar akan tetap absen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.