Dark/Light Mode

Liga Champions

Pep Guardiola: De Bruyne Dan Phil Foden Luar Biasa

Rabu, 14 Februari 2024 09:30 WIB
Kevin De Bruyne dan Phil Foden. (Foto : Ist)
Kevin De Bruyne dan Phil Foden. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola memuji penampilan dua pemainnya, Kevin De Bruyne dan Phil Foden pada laga Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. 

Manchester City menang melawan wakil Denmark, FC Copenhagen, dengan skor 3-1 pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark.

Gol-gol kemenangan Manchester City disarangkan Kevin de Bruyne pada menit ke-10, Bernardo Silva pada menit ke-45, dan Phil Foden pada menit ke-90+3.

Baca juga : Bikin Gol Semata Wayang, Diaz Makin Pede Tatap Leg 2

Sementara itu, FC Copenhagen sempat menyamakan skor via Magnus Mattsson pada menit ke-34.

“Para pemain terbesar tampil di panggung terbesar. Ini adalah saat-saat yang menentukan di babak 16 besar Liga Champions,” tutur Pep Guardiola seperti dikutip TNT Sports, Rabu (14/2).

Pep menilai Kevin De Bruyne tampil luar biasa. Gelanggang asal Belgia itu mencetak gol pembuka dan berperan dalam dua gol berikutnya saat Manchester City melakoni laga tandang yang sulit.

Baca juga : Man City Gebuk Copenhagen, De Bruyne-Foden Gemilang

“Cara kami bermain hari ini sangat sempurna; bersabar di saat yang tepat, mereka begitu ketat, terorganisir dengan baik. Saya sangat bangga dengan tim. Ini belum selesai, gol ketiga sangat membantu kami dan semoga kami bisa menyelesaikannya di kandang,” tutur Pep Guardiola.

Tapi gol Phil Foden di menit-menit akhir pertandingan mengubah skor menjadi 3-1. Mereka mereka diuntungkan karena mengantongi keunggulan dua gol saat menjalani leg kedua di kandang sendiri.

“Sangat penting untuk tidak kalah dalam pertandingan kualifikasi di sini. Pertandingan dimainkan dengan sangat baik sejak menit pertama. Kami kebobolan satu gol, bisa dihindari tapi terkadang itu terjadi... tapi secara umum kami kebobolan sangat, sangat sedikit,” ujar Guardiola.

Baca juga : Copenhagen Vs Man City: Awas, Si Monster Comeback

Selanjutnya, Manchester City akan menjamu FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar pada 7 Maret 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.