Dark/Light Mode

Liga Italia

Bekuk Torino, Lazio Masuk Zona Nyaman

Jumat, 23 Februari 2024 06:06 WIB
Para pemain Lazio di pentas seri A, Liiga Italia. (Fot o : Ist)
Para pemain Lazio di pentas seri A, Liiga Italia. (Fot o : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat bermain dengan 10 pemain, Lazio tetap meraih kemenangan lawan Torino dalam lanjutan seri A, Liga Italia, Jumat (23/2).

Lazio menang dan mendekati zona kualifikasi Eropa setelah meraup tiga poin menghadapi Torino dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino.

Matteo Guendouzi menjadi pahlawan di laga ini. Anak asuh Maurizio Sarri menang berkat dua gol hasil apik Guendouzzi.

Baca juga : Suksesor Stefano Pioli Di AC Milan Masih Abu-Abu

Gol Matteo Guendouzi mencetak gol setelah meneruskan umpan terobosan Ciro Immobile. Guendouzi yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menaklukkan kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Guendouzi mengambil peran penting atas terciptanya gol kedua Lazio saat umpannya berhasil dimanfaatkan Luis Alberto untuk mengirim bola ke mulut gawang Torino. Bola tersebut langsung disambar Danilo Cataldi untuk keunggulan 2-0 Lazio.

Lazio terpaksa bermain dengan 10 orang saat Mario Gila menerima kartu kuning kedua usai melanggar Duvan Zapata di dekat garis kotak penalti.

Baca juga : Top Skor Liga Italia, Lautaro Martinez Makin Gacor

Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Torino untuk mengejar ketertinggalan sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan itu membawa Tim Elang Ibu Kota naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 40 poin, hanya berselisih satu angka dari klub sekota AS Roma di peringkat enam, atau zona kualifikasi Eropa.

Pada pertandingan selanjutnya, Torino yang menempati peringkat 11 akan bertandang ke markas AS Roma, sementara Lazio akan menyambangi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.