Dark/Light Mode

Liga Italia

Suksesor Stefano Pioli Di AC Milan Masih Abu-Abu

Jumat, 23 Februari 2024 05:43 WIB
Stefano Pioli. (Foto : ist)
Stefano Pioli. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan hingga kini belum menemukan calon pengganti Stefano Pioli. Nama calon pengganti pelatih Milan itu masih abu-abu, karena jadi perdebatan antara manajemen dengan Zlatan Ibrahimovic.

Wacana pergantian Pioli sudah santer terdengar sejak pertengahan musim 2023/2024. Milan tampil kurang memuaskan dan harus tersingkir dari Coppa Italia dan Liga Champions.

Di sisi lain, peluang Milan meraih Scudetto musim ini sangat sulit karena hanya bercokol di posisi ketiga, dan tertinggal 11 poin dari Inter Milan yang berada di posisi pertama.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AS Roma Menang Lagi, AC Milan Terjungkal

Satu-satunya kesempatan I Rossoneri meraih trofi hanya dari Liga Europa. Namun, Davide Calabria dkk. harus melewati fase play-off lebih dulu sebelum masuk ke babak 16 besar.

Situasi ini membuat nasib pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berada di ujung tanduk. AC Milan dikabarkan mulai mencari calon pengganti Pioli untuk mengarungi musim 20242025 mendatang.

Sejumlah nama sudah masuk dalam radar I Rossoneri, seperti Antonio Conte dan Thiago Motta. Sebelumnya, manajemen AC Milan satu suara untuk memilih Conte menjadi suksesor Pioli di San Siro.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Gol Theo Hernandez Menangkan AC Milan

Tapi, laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Daniele Longo, via Calciomercato.com menyebutkan bahwa mulai ada perbedaan pendapat di dalam manajemen AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic, selaku direktur klub, sangat ingin Conte menjadi pelatih I Diavolo Rosso selanjutnya. Di sisi lain, manajemen AC Milan kabarnya lebih tertarik untuk merekrut Motta sebagai juru taktik anyar.

Motta dinilai merupakan sosok yang tepat karena mampu membawa Bologna berbicara banyak pada musim ini. Bahkan, Bologna saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Baca juga : AS Roma Vs Inter Milan, Ujian Sesungguhnya De Rossi

I Rossoblu memiliki jumlah poin yang sama dengan Atalanta di posisi ke-4, yaitu 45 poin. Hanya, Atalanta baru memainkan 24 laga sementara Bologna sudah memainkan 25 pertandingan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.