Dark/Light Mode

Liga Inggris

Erik Ten Hag Makin Yakin Man United Masuk Papan Atas

Senin, 12 Februari 2024 14:36 WIB
Deul Man United vs Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : Ist)
Deul Man United vs Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag meyakini kemenangan atas Aston Villa menjadi momentum klubnya bersaing di papas atas Liga Inggris.

Setan Merah menang 2-1 di markas Aston Villa, pada duel pekan ke-24 Liga Inggris 2024/2024, yang dihelat di Villa Park, pada Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Scott McTominay menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan MU, 2-1.

Menurut Erik, Alejandro Garnacho dan kawan-kawan sudah semakin dekat berada di papan atas.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Pesta Gol, Arsenal Bikin Panas Papan Atas

“Ini sangat luar biasa, ini adalah kemenangan besar bagi kami. Jadi, kami semakin dekat (ke papan atas),” tutur Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

Pelatih asal Belanda itu membanggakan anak asuhnya tampil dominan pada 20 menit awal babak pertama.

Namun, Erik ten Hag menganggap Manchester United sedikit mengalami penurunan usai mendominasi jalannya laga.

“Saya menyukainya (permainan yang ditunjukan para pemain) tentu saja, saya menyukai terutama 20 menit pertama. Namun ketika kami menguasai permainan, setelah itu saya pikir kami sedikit menurun,” jelasnya.

Baca juga : Pep Guardiola Banggakan Mental The Citizens

Selain itu, Erik ten Hag mengaku senang dengan cara timnya melakukannya, terutama pada 20 menit pertama. MU, di matanya, mendikte permainan.

Kemudian ketika kedudukan 1-1, ia sangat senang timnya langsung merespons untuk kembali unggul.

“Pada saat itu, Anda harus selalu melihat bagaimana perkembangan pertandingan. Saya pikir itu intensitas yang sangat tinggi dan Anda dapat melihat berapa banyak pemain yang sangat lelah pada akhirnya. Itu sangat terbuka dan bisa terjadi dalam dua arah. Namun akhirnya, saya pikir kami menemukan mentalitas, karakter untuk memenangkan pertandingan ini. Saya pikir pemain pengganti juga mempunyai dampak,” terang Erik ten Hag.

Ia menegaskan, tidak pernah berpikir dalam skenario negatif. Ia senang timnya berada dalam suasana hati yang baik dan harus menjaga proses ini tetap berjalan ke depannya. Ia berharap timnya terus meningkatkannya. 

Baca juga : Solskjaer Masih Percaya Erik ten Hag

“Jika kami melakukan ini, dengan masih banyak pertandingan tersisa, kita akan lihat apa yang terjadi,” ungkapnya.

Erik ten Hag mengaku terkesan dengan kontribusi Scott McTominay yang menurutnya bisa menjadi teladan bagi pemain Manchester United lain usai meraih kemenangan lawan Aston Villa.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.