Dark/Light Mode

BRI Liga 1

RANS Bantai Dewa 5-0, Jan Olde Yakin Bisa Tembus 4 Besar

Rabu, 28 Februari 2024 12:06 WIB
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink. (Foto : Ist)
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink meyakini kesuksesan membantai RANS Nusantara menjadi modal penting bisa bersaing menuju empat besar BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Dewa United FC sukses membungkam RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2).

Lima gol Dewa United masing-masing dilesakkan oleh Ahmad Nufiandani pada menit 27, Alex Martins Ferreira (38', 45+2', 65') dan Dimitrios Kolovos (89'). 

Baca juga : RANS Vs Dewa United, Perjuangan Di Papan Tengah

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memuji penampilan anak asuhnya yang bermain sesuai dengan intruksi yang ia berikan. Terutama di babak pertama yang dia rasa jadi kunci kemenangan timnya.

“Menang 5-0 skor yang luar biasa, kita mengambil beberapa keputusan sebelum pertandingan, tim yang saya percaya, dan mereka melakukan dengan sangat baik," kata Jan Olde Riekerink. 

"Kita dapat banyak peluang di 15 menit pertama, dan dari segi bertahan kita terorganisir dengan baik, jarak antar lini di laga ini juga sangat baik tidak seperti pertandingan sebelumnya, sebagai tim kita menunjukkan permainan yang baik," ujarnya menambahkan. 

Baca juga : Sore Ini, Widodo Janjikan Arema Terus Menggempur Macan Kemayoran

Lebih lanjut kemenangan telak ini dikatakan oleh pelatih asal Belanda ini jadi modal kemenangan timnya untuk bisa bersaing merebut posisi championship series.

Kemenangan atas RANS Nusantara membawa Dewa United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 35 poin dari 26 pertandingan. Mereka terpaut poin tujuh dari posisi keempat. 

“Kita ada di posisi ketujuh, dan selanjutnya kita masih ada laga tandang melawan Persija, ambisi tim terus meningkat ke peringkat enam, kemudian empat. Tapi perjalanannya masih panjang. Sebagai tim harus punya ambisi. Pada akhirnya, saya sangat bangga dengan pemain saya. Saya juga senang dengan Alex yang mencetak hattrick, tapi ini soal performa tim bukan hanya individu," ujar pelatih asal Belanda tersebut. 

Baca juga : PSIS Semarang Vs Dewa United, Demi 4 Besar

Pada pertandingan selanjutnya Dewa United akan menghadapi Persija Jakarta. Laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.