Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSIS Semarang Vs Dewa United, Demi 4 Besar

Jumat, 23 Februari 2024 13:32 WIB
Pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (23/2) kick off pukul 16.00 WIB, PSIS Semarang akan menjalani laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Dewa United FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius berharap anak asuhnya tidak canggung bermain di kandang tim lain.

Stadion Jatidiri sendiri yang menjadi home base PSIS saat ini tengah menjalani tahap renovasi. Itu yang membuat PSIS harus angkat kaki dari Stadion Jatidiri di sisa laga home pada musim ini. 

Baca juga : Malam Ini, Persib Buru Kemenangan Lawan Barito Putera

Bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang sendiri bukan hal yang baru bagi PSIS. Ini karena PSIS pada tahun 2018 hingga 2019 silam sempat juga menggunakan stadion tersebut saat Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi besar kala itu.  

“Persiapan tim bagus seperti biasanya. Hanya saja memang agak sedikit penyesuaian karena ini main di Magelang, tapi kami sudah siap untuk laga lawan Dewa United. Laga nanti sangat penting karena akan menetukan posisi kita untuk tetap ada di 4 besar,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Hanya saja memang pelatih asal Malta itu mengaku lebih antusias jika PSIS bermain home di Stadion Jatidiri.

Baca juga : Banyak Buang Peluang, Persija Keok Lawan Madura United

“Saya lebih senang main di Stadion Jatidiri karena memang itu kandang kami yang punya atmosfer tersendiri. Selain itu juga full dukungan dari suporter. Hanya saja memang kita tidak bisa mengeluh dan menangis dengan kondisi ini. Kita harus tatap laga ke depan di Magelang dan harus tetap optimistis meski juga sangat rindu main di Stadion Jatidiri,” Gilbert Agius menegaskan.

Mengenai kekuatan PSIS yang kini sudah tak lagi diperkuat oleh Carlos Fortes di lini depan, Gilbert Agius menegaskan tak menjadi kendala serius.

“Saya berterima kasih kepada Fortes untuk apa yang sudah dipersembahkan kepada PSIS. Namun dia sudah menentukan keputusannya untuk pergi dari PSIS untuk bisa tingkatkan karirnya. Dan kita di laga sebelumnya lawan Arema FC juga main tanpa Fortes dan tidak masalah,” dia menambahkan.

Baca juga : PSS Vs Bhayangkara, The Guardian Butuh Amunisi Keluar Zona Degradasi

PSIS sendiri saat ini ada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Dewa United kini ada di posisi ke-11 dengan 31 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.