Dark/Light Mode

Laga Basket NBA, Spurs Vs OJK

Wemby Ungguli Holmgreen

Sabtu, 2 Maret 2024 06:30 WIB
Victor Wembanyama. (Foto: NBA )
Victor Wembanyama. (Foto: NBA )

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel dua pemain pendatang baru Liga Bola Basket Amerika (NBA) antara Victor Wembanyama melawan Chet Holmgreen makin seru. Tapi, Wembanyama sukses membawa timnya, San Antonio Spurs menang melawan Oklahoma City Thunder (OKC).

Holmgreen dan Wembanyama adalah pemain pemula di NBA musim 2023-2024 dengan postur yang sama-sama raksasa dan permainan yang apik pula. Mereka menjadi rival dalam perebutan gelar Rookie of The Year yang saling susul meny­usul.

Bertanding di Frost Bank Center, San Antonio, Texas, kemarin, Spurs menang 132-118. Di laga itu, Wemby --sapaan karib Wembanyama--mencetak 28 poin, 13 rebound, tujuh assist dan lima blok.

Baca juga : Andhi Pramono Coba Redam Kasus Di KPK

Wemby mencetak tripoin berturut-turut di tiga setengah menit akhir. Sekaligus mem­blokir upaya Holmgreen yang hendak melakukan tembakan tiga angka.

“Laga ini sangat membutuh­kan mental,” kata Wembanyama, dilansir 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Wemby kemudian mengutip kata-kata mendiang eks bintang NBA Kobe Bryant. Dia bilang, untuk memenangkan sebuah pertandingan, yang paling ser­ing dilakukan adalah melakukan shooting. Shooting yang harus akurat.

Baca juga : Berlaku Untuk Pemilu 2029, MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4 Persen

“Ini bukan pertarungan fisik. Walaupun dalam bertahan 90 persen hal itu dilakukan, tapi si­si ofensif harus memiliki kekua­tan mental,” ucapnya.

Shooting guard Spurs Devin Vassell menambahkan 28 poin, dan 10 assist. Sedangkan Jeremy Sochan menambahkan 21 poin dan 10 rebound, setelah satu laga sebelumnya dia tidak mencetak angka sama sekali.

Dari kubu OKC, Holmgreen mencetak 23 poin, tujuh re­bound, dan lima assist. Poin terbanyak OKC dicetak Shai Gilgeous-Alexander dengan 31 poin. Jalen Williams turut me­nambahkan 22 poin, dan Isaiah Joe 15 poin.

Baca juga : Angket Pilpres Layu Sebelum Berkembang

Kekalahan yang diderita OKC menjauhkan mereka dari persaingan dengan Minnesota Timberwolves dalam mempere­butkan posisi pertama sebelum babak playoff. OKC kini men­catat 41 menang dan 18 kalah (41-18). Sementara rivalnya Timberwolves nyaman di pun­cak dengan 42-17.

Selanjutnya, Thunder akan melawan Phoenix Suns pada Senin (4/3/2024) malam waktu setempat. Sementara Spurs akan menjamu Indiana Pacers pada hari yang sama.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 2 Maret 2024 dengan judul Laga Basket NBA, Spurs Vs OJK, Wemby Ungguli Holmgreen

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.