Dark/Light Mode

MotoGP, 3 Pembalap Bakal Moncer Versi Lorenzo

Minggu, 3 Maret 2024 05:38 WIB
Francesco Bagnaia. (Foto : ist)
Francesco Bagnaia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP musim 2010, 2012, dan 2015 Jorge Lorenzo memprediksi, beberapa pebalap akan menjadi penantang gelar di musim 2024.

Tapi, tidak ada yang lebih favorit dari rider Ducati dari Francesco Bagnaia.

Menurut Lorenzo, Bagnaia selalu jadi nama pertama yang muncul saat membicarakan calon juara dunia. Dia bahkan menyebut pebalap yang akrab disapa Pecco itu sebagai “robot”.

Baca juga : MotoGP, Binder Percaya Diri KTM Bisa Bersaing

“Dia mirip dengan saya dulu. Dia membutuhkan segalanya berjalan sempurna untuk merasa kuat dan kemudian dia tidak terkalahkan,” ujar Lorenzo, dilansir dari 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Sabtu (2/3).

Menurut Lorenzo, dua gelar dunia yang dia menangkan membuatnya lebih percaya pada dirinya sendiri. Kepercayaan dirinya kini melambung tinggi.

Dia bilang, Pecco sudah mengenal motornya dengan sempurna. Apalagi, dia sudah lima tahun menggunakan motor yang sama. Dia menganggap Pecco melakukan evolusi dalam dua tahun terakhir di Ducati.

Baca juga : GBK Jadi Komplek Olahraga Pertama Yang Pakai Energi Bersih PLN

“Jadi Ducati mengambil pengetahuannya untuk membangun motor dengan gaya berkendaranya dan ini sangat penting,” ucapnya.

Hal itu, sambungnya, membuat rivalnya tahu kalau dia masih yang terbaik. Tapi, sambungnya, Jorge Martin, Marc Marquez, dan Enea Bastianini jadi ancaman.

Terlebih, Martin dan Marquez akan menunggangi motor Ducati yang membawa Pecco jadi juara dunia musim 2023.

Baca juga : SGA Moncer, Thunder Menang

“Yang pasti Bastianini merasa lebih baik dengan motor barunya, motor 2024 ini. Tapi saya yakin Pecco adalah favorit,” ucapnya.

Namun, pekerjaan Bastianini dan Martin yang baru ingin menjadi juara untuk pertama kali, tidak mudah. Lagi-lagi, menurutnya, karena Pecco merupakan pebalap terkuat saat ini.

“Sampai seseorang membuktikan sebaliknya, dialah yang difavoritkan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.