Dark/Light Mode

MotoGP, Jorge Martin Bisa Lari Ke Honda Lho...

Selasa, 23 Januari 2024 05:30 WIB
Jorge Martin. (Foto : ist)
Jorge Martin. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Jorge Martin bisa jadi pebalap mempelopori era baru di Honda. Ducati harus bisa menjaga rider asal Spanyol itu.

Peringatan itu disampaikan Kepala Eksekutif (CEO) tim Pramac Ducati Paolo Campinoti. Tahun ini adalah musim terakhir kontrak Martin bersama Pramac.

Jika tidak ingin kehilangan Martin, Ducati harus waspada. Pasalnya, Campinoti menganggap Martin sebagai pebalap berbakat.

Baca juga : MotoGP, Zarco Minta Ducati Waspada

Campinoti mengatakan, ini akan menjadi tahun terakhir Martin sebagai pebalap satelit. Kendati demikian, Martin mesti berupaya lebih keras agar bisa masuk ke tim pabrikan.

Peluang pindah ke pabrikan Ducati sebenarnya terbuka lebar musim lalu. Andai Martin bisa mengunci gelar juara dunia. Namun, dia kalah bersaing dari tim pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

“Menurut saya dia akan pergi. Dia bisa ke Honda. Mereka membutuhkan pebalap yang kuat,".

Baca juga : Arsan Makarin Siap Lahap Program Latihan Bojan Hodak

Campinoti menambahkan, Martin merupakan salah satu pebalap muda berbakat yang tampil bersinar. "Dia bisa memberi jaminan prestasi bagi tim yang dibelanya.".

Dengan kedatangan Luca Marini ke Honda, dan dengan kontrak Joan Mir yang segera berakhir, bisa saja Martin membelot ke pabrikan asal Jepang itu. “2024 jadi musim terakhirnya di Pramac. Itu pasti,” tegasnya.

Martin dilaporkan memiliki klausul kontrak yang menetapkan, bahwa dia harus dipindahkan ke tim pabrikan jika memenangkan gelar musim lalu.

Baca juga : MotoGP, Jorge Martin Janji Gaspol Dari Awal

Bahkan, Martin sudah menyiapkan diri untuk membalap bersama pabrikan Ducati. Namun, pada akhirnya Enea Bastianini tetap jadi pendamping Bagnaia. Setahun sebelumnya, Bastianini terpilih di atas Martin untuk promosi ke tim pabrikan.

“Ini adalah pilihan Ducati, merekalah yang memutuskan siapa yang akan dimasukkan atau tidak ke tim pabrikan,” ujarnya.

Musim ini, Martin masih akan menunggangi motor Pramac. Setelah sebelumnya didampingi Johann Zarco, musim ini Franco Morbidelli bakal berduet dengan Martin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.