Dark/Light Mode

MotoGP, Binder Percaya Diri KTM Bisa Bersaing

Jumat, 23 Februari 2024 05:39 WIB
Brad Binder. (Foto : Ist)
Brad Binder. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP dari tim Red Bull KTM Brad Binder semakin percaya diri bisa tampil kompetitif dan bersaing ketat dengan para pembalap top lainnya di musim 2024.

Binder mengklaim, motornya bekerja dengan sangat baik. Timnya mengambil langkah maju daripada musim lalu.

“Kita semua akan lihat di mana posisi kami sebenarnya ketika kami kembali ke trek dalam dua minggu ke depan,” kata Binder, dalam keterangan resmi KTM, Kamis (22/2).

Baca juga : Gelar Pernikahan Di Kamar Mandi

Kepercayaan diri itu Binder dapatkan setelah membukukan catatan yang baik pada dua uji coba pramusim MotoGP 2024 di Malaysia dan Qatar.

Pada tes terakhir di Qatar, Binder bersama motor KTM RC16 finis di urutan ke-9 dengan konfigurasi baru. Rekan satu timnya, Jack Miller mengaku, senang dengan progres yang mereka catatkan sepanjang sesi uji coba pramusim pada awal pekan lalu.

Menurutnya, sejumlah perubahan pengaturan pada motor merupakan upaya yang tepat untuk kembali lebih kuat pada balapan pembuka di awal Maret nanti. Dia mengaku, tidak sabar menyongsong musim baru.

Baca juga : Menkominfo: Media Harus Berinovasi Agar Bisa Bersaing

“Tapi, kami masih memiliki beberapa perubahan kecil yang perlu dilakukan,” kata Miller.

Secara keseluruhan, sambungnya, ini merupakan pramusim yang bagus dan semua orang di tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang jeda musim dingin dengan.

Dia yakin, timnya memiliki motor yang sangat kompetitif untuk balapan. Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti menambahkan, para pebalap memberikan umpan balik yang positif terhadap langkah maju yang sudah dilakukan oleh tim.

Baca juga : Real Count 57 Persen KPU Di Jakarta, Anies Dan Prabowo Bersaing Ketat

Menurutnya, terdapat kemajuan yang signifikan dari setiap tes pramusim. Itu diharapkan bisa membantu pebalap dan tim tampil kuat serta meraih hasil maksimal di setiap balapan. “Kami akan siap, dan kami harus mewujudkannya,” kata Guidotti.

Sependapat, Manajer Teknis Red Bull KTM Sebastian Risse menuturkan, dja merasa puas dengan program tim di beberapa sesi uji coba pramusim ini.

Kata Risse, pada tes di Qatar, terdapat banyak penyempurnaan dari tes sebelumnya di Malaysia. “Kami punya waktu untuk melakukan beberapa pengaturan, dan percaya diri untuk balapan pertama,” ujar Risse.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.