Dark/Light Mode

MotoGP, Rins Pede Yamaha Mampu Kompetitif Di 2024

Selasa, 2 Januari 2024 05:29 WIB
Pebalap Alex Rins. (Foto : ist)
Pebalap Alex Rins. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim pabrikan MotoGP Yamaha, berupaya bangkit dengan merekrut Alex Rins. Pebalap Spanyol itu optimistis, Yamaha akan mampu lebih kompetitif di MotoGP 2024.

Rins bergabung ke tim pabrikan Jepang itu setelah hanya menghabiskan semusim bersama LCR Honda. Rins akan bertandem dengan Fabio Quartararo untuk mengembalikan daya saing Yamaha setelah babak belur di musim lalu.

Baca juga : MotoGP, Rins Pede Duet Bareng Si Iblis

Yamaha gagal meraih satu kemenangan pun dalam total 44 balapan di sepanjang 2023. Pencapaian terbaik tim Garpu Tala ini hanya finish ketiga sebanyak tiga kali, yang seluruhnya dipersembahkan Quartararo di balapan utama Austin, India, dan Indonesia.

Rins optimistis, bersama Quartararo, mereka akan meningkatkan motor dengan lebih mudah. Pasalnya, motor mereka untuk musim depan dirancang untuk pebalap asal Prancis itu.

Baca juga : Fotografer Rakyat Merdeka Raih Juara 3 Kontes Foto APEC 2023

“Kami ingin saling bantu dalam hal aerodinamika agar bisa melaju sangat kencang. Anda sudah pasti akan melihat Yamaha yang mampu bersaing,” cetus Rins dilarsir dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Senin (1/1).

Bersama Yamaha, Rins akan membuka lembaran baru setelah musim yang mengecewakan di LCR. Rins mengalami cedera berulang yang membuat dia mesti melewatkan 26 balapan.

Baca juga : Nuning: Panglima TNI Baru Tentu Harus Komit Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Namun, Rins kini sudah pulih. Rins mengaku cedera yang dialami semakin membaik. “Merasa nyaman seperti yang tadi kukatakan, dan sangat percaya diri di atas motor ini,” imbuh Rins.

Pebalap berusia 28 tahun itu hanya finis ke-19 di tes MotoGP di Valencia pada November lalu. Rins masih akan melakoni dua tes pramusim di Sepang dan Losail, sebelum mulai balapan kompetitif bersama Yamaha yang dimulai di Qatar pada Maret mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.