Dark/Light Mode

Liga Inggris

Zidane Lagi Dirayu Gantikan Erik Ten Hag

Senin, 4 Maret 2024 11:28 WIB
Zinedine Zidane. (Foto : Ist)
Zinedine Zidane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zinedine Zidane, 51 tahun kembali dilaporkan merapat ke Liga Inggris. Manchester United dilaporkan menjadi salah satu klub yang tertarik untuk mengontraknya.

Laporan mengklaim, Sir Jim Ratcliffe, yang baru-baru ini mengakuisisi 27,7 persen saham di klub, ingin menjadikan Zidane sebagai pelatih Tim Setan Merah berikutnya.

Namun, terlepas dari keinginan miliarder Inggris itu, hasrat United untuk merekrut Zidane mungkin tak akan mudah. Setidaknya bila pernyataan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Thomas Gravesen, benar. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis, Chelsea Tertahan

Gravesen berbicara kepada Discovery+ tentang pemain Prancis itu dan mengingat percakapan mereka dua tahun lalu.

“Saya berbicara dengan Zidane di Madrid dua tahun lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa hanya ada tiga tim yang ingin dia terima jika ditawari posisi pelatih,” ucap Gravesen, gelandang bertahan Real Madrid pada 2005/2006.

“Mereka adalah (Olympique) Marseille, Madrid, dan Tim Nasional Prancis. Kami berada di Madrid dua tahun lalu dan dia mengatakan hal itu kepada saya,” katanya.

Baca juga : Chelsea Vs Brentford, Si Biru Belum Konsisten

“Saya lalu bertanya kepadanya sekali lagi, apakah ia bersedia menjadi pelatih lagi. Dan di sana dia memberitahu saya bahwa kemungkinan dirinya melatih hanya ada di ketiga tim itu,” ujarnya.

Gravesen kemudian menanggapi rumor bahwa Zidane bisa saja pindah ke Old Trafford dengan mengatakan: “Sangat sulit melakukan sesuatu dengan tim United saat ini.

 “Menurut saya tim yang dia miliki di Madrid sangat fantastis, sehingga dia bisa mudah mempersiapkannya sejak awal,” lanjutnya.

Baca juga : Panen Raya Di Bali Amankan Stok Beras

“Di United situasinya berbeda, sangat sulit melakukan sesuatu dengan tim yang dimiliki Ten Hag (Erik Ten Hag, pelatih Man United) saat ini,” tuturnya.

Hingga kini Madrid masih menjadi satu-satunya tim yang dilatih Zidane sejak pensiun dari karier bermain legendarisnya pada tahun 2006 setelah Piala Dunia FIFA tahun itu di Jerman.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.