Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Vs Brentford, Si Biru Belum Konsisten

Jumat, 1 Maret 2024 06:45 WIB
Para pemain Chelsea di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang 3-2 melawan Leeds United di putaran ke-5 babak 16 besar Piala FA 2023/2024, Chelsea ke markas Brentford di Stadion Gtech Community, Sabtu (2/3/2024), pukul 22.00 WIB.

Duel Brenford vs Chelsea jadi duel pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024 dan bisa diakses lewat Champions TV 6 dan Live Streaming di Vidio.

Pada pertandingan sebelumnya, Brentford menelan kekalahan atas West Ham United dengan skor 2-4.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Chelsea meraih kemenangan atas Leeds United dengan skor 3-2.

Duel Brentford v Chelsea diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, The Blues sedikit diunggulkan. Sementara keuntungan Brentford akan bermain di hadapan pendukungnya.

Hasil imbang kontra Manchester City di pertandingan liga terakhir membuat Chelsea masih belum mampu berbicara banyak di liga musim ini.

Dari enam tim big six Liga Inggris, Chelsea menjadi tim yang berada dalam posisi terbawah di posisi 11 dengan raihan 35 poin dan berselisih 9 poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekat mereka di posisi 6.

Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang serius bagi tim asuhan Mauricio Pochettino untuk dapat mengembalikan performa Chelsea seperti semula.

Laga kontra Brrentford kali ini akan menjadi momentum bagi The Blues untuk memulai misi mereka keluar dari papan tengah klasemen di sisa musim.

Baca juga : Bhayangkara FC Vs Borneo, Deul Langit Lawan Bumi

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, belum puas dengan permainan Chelsea meski timnya berhasil mengalahkan Leeds United 3-2 pada laga lanjutan Piala FA 2023/2024.

Menurut pelatih asal Argentina itu, The Blues belum bermain maksimal di laga tersebut. Mauricio Pochettino mengatakan, kemenangan adalah target utama timnya dalam laga itu untuk menjaga asa berprestasi dalam ajang tersebut. Namun, pola permainan Chelsea tidak sesuai harapan.

“Kami membutuhkan hasil ini. Namun, itu bukan penampilan yang bagus,” ujar Mauricio Pochettino dilansir dari laman Chelsea, Kamis (29/2/2024).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan Leeds United pun bermain cukup baik dengan memberikan perlawanan ketat untuk timnya yang. Padahal, mereka bertindak sebagai tim tamu, tapi dapat bermain lepas.

“Tentu saja, pujian untuk Leeds United. mereka adalah tim yang penuh percaya diri, tim yang sangat kuat, dan tampil fantastis di Championship dan berada di dekat puncak klasemen,” katanya.

Mauricio Pochettino mengatakan, Chelsea sempat sangat tertekan pada menit awal laga karena tertinggal lebih dahulu dari Leeds United. Akan tetapi, timnya mampu mengatasi tekanan itu dan akhirnya meraih kemenangan.

“Itu sulit bagi kami, terlebih lagi ketika Anda kebobolan setelah beberapa menit. Tapi saya pikir karakter yang kami tunjukkan setelah situasi ini adalah sesuatu yang bisa dipelajari tim. Pada akhirnya, kami sangat Bahagia,” ucapnya.

Mantan pelatih Paris Saint- Germain (PSG) itu menyebut, Chelsea secara umum masih kurang sip dan banyak ditekan oleh tim tamu. Mauricio Pochettino pun mengakui, tapi mau fokus ke reaksi para pemainnya saja.

“Itu memang bukan performa yang bagus. Tentu saja, kami terlalu sedikit bikin peluang karena lawan adalah tim yang sangat percaya diri. Sangat-sangat kuat. Mereka sedang fantastis di Championship,” lanjutnya.

Baca juga : Arsenal Vs Newcastle United: Awas, The Gunners Kepeleset

“Dan tentu saja laganya memang berat buat kami, kebobolan setelah beberapa menit. Tapi saya rasa kami menunjukkan karakter setelah itu, rasanya ini yang perlu dipelajari lebih jauh,” jelas Pochettino.

Situasi Chelsea makin rumit karena mereka dalam suasana pahit usai kalah dari Liverpool di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) lalu. Ini yang bikin Pochettino makin terkesan dengan mentalitas para pemainnya.

“Selalu berat saat Anda kalah di final hari Minggu kemarin dan punya 72 jam atau kurang dari itu untuk memulihkan diri. Sulit ya. Tapi upaya yang dikerahkan hari ini masif dan saya ingin berterima kasih ke para pemain karena sudah mengerahkan usaha massif,” imbuhnya.

Pundit BBC, Chris Sutton, menyampaikan prediksinya terkait laga yang digelar di Gtech Community Stadium itu.

Mantan pemain Chelsea itu ragu, apakah skuad Thomas Frank atau Mauricio Pochettino mampu memenangkan laga ini.

Saat ini, Brentford berada di urutan ke-16 klasemen dengan 25 poin. Sedangkan Chelsea di posisi ke-11 dengan koleksi 35 poin.

Brentford sedang dalam keterpurukan dengan tiga kekalahan berturut-turut. Sedangkan Chelsea baru saja terpuruk kehilangan kesempatan menang final Carabao Cup melawan Liverpool.

Namun, Chelsea akhirnya bisa menang dalam putaran kelima FA Cup melawan Leeds United.

Bagi Chris Sutton, memprediksi skor kedua tim ini sangatlah sulit. Namun, Brentford lebih darurat untuk bisa mendapatkan tiga poin karena posisinya yang nyaris ke zona degradasi.

Baca juga : Man City Vs Bournemouth, Haaland Tetap Jadi Andalan

“Brentford lebih darurat butuh lebih banyak poin, karena mereka cuma jarak dua peringkat di atas zona degradasi dan pasti kurang percaya diri,” tutur Chris Sutton.

“Tapi bos Chelsea, Mauricio Pochettino juga butuh akhir yang kuat di musim ini untuk mempertahankan masa depannya di klub,” ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain 

Brentford (3-5-2) : Mark Flekken (GK); Ben Mee, Kristoffer Ajer, Nathan Collins; Sergio Reguilon, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Ogochukwu Onyeka, Lewis-Potter; Neal Maupay, Ivan Toney.

Pelatih: Thomas Frank

Chelsea (4-2-3-1) : Robert Sanchez (GK); Ben Chilwell, Levi Colwill, Axel Disasi, Malo Gusto; Enzo Fernandez, Moses Caicedo; Raheem Sterling, Conor Gallagher, Cole Palmer; Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.