Dark/Light Mode

Bayern Munchen Vs Lazio, Lolos Harga Mati

Selasa, 5 Maret 2024 06:40 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Penyerang Lazio, Ciro Immobile. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub asal Jerman, Bayern Munchen, akan melakoni laga berat saat menjamu wakil Italia, Lazio, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadiun, dini hari nanti. Die Roten -julukan Bayern Munchen, wajib menang karena ketinggalan agregat 0-1.

Pada pertemuan pertama, gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile menjadi penentu ke­menangan Biancoceleste. Kini, tak ada jalan lain bagi Bayern untuk merebut kemenangan di pertandingan leg 2. Tim asuhan Thomas Tuchel wajib menang dengan margin dua gol demi mengamankan tiket lolos ke perempat final.

Jelang laga tersebut, Bayern Munchen mendapat tekanan berat. “Ini soal energi, mentalitas, rasa lapar (kemenangan) dan seberapa kuat kami menginginkan keme­nangan. Kami punya kualitas membalikkan situasi,” ucap salah satu pemain Munchen Alphonso Davies.

Satu hal yang mesti dicermati Munchen adalah peluang Lazio yang tidak akan bermain ber­tahan di laga ini. Wakil Italia diprediksi tidak akan bermain pasif demi mengamankan ke­unggulan agregat.

Baca juga : Liga Bola Voli Putri Korea, Megatron Makin Gacor

Munchen mesti belajar banyak dari laga pertama. Ketika itu secara statistik mereka dominan dengan 61 persen ball pos­session dan melepaskan 17 tembakan, tapi tak ada yang on target.

Sementara, Lazio meski hanya melakukan 11 tembakan, tapi bisa membuat 4 shots on tar­get dan menghasilkan 1 gol.

“Kami harus bisa mencipta­kan banyak peluang dan mem­berikan 100 persen. Ketika kami mendapatkan peluang itu, kami harus bisa mencetak gol,” imbuh Jamal Musiala.

Lazio sejatinya juga melakoni persiapan kurang optimal jelang laga ini. Tim asuhan Maurizio Sarri ini juga menelan tiga keka­lahan dalam lima pertandingan terakhir. Sedangkan sisa dua laga lain bisa dimenangi.

Baca juga : Mantan Kadis PU Papua Ikuti Cara Lukas Enembe

Di ajang Liga Italia 2023/2024 akhir pekan lalu, Lazio ka­lah 0-1 ketika menjamu AC Milan. Biancoceleste mesti me­nyudahi laga dengan hanya 8 pe­main, lantaran terkena ganjaran 3 kartu merah.

Oleh karenanya, di ajang Liga Champions pekan ini, Lazio harus bisa bermain lebih bersih dan tidak mudah tersulut emosi.

Di laga nanti, Munchen dipas­tikan tanpa Dayot Upamecano di pertandingan ini. Bek asal Prancis tersebut menerima kartu merah di laga pertama, seh­ingga dipastikan absen pada laga kedua. Tanpa Upamecano, po­sisi bek tengah dapat ditempati oleh Matthijs de Ligt dan Kim Min-jae.

Sedangkan Lazio bisa men­gandalkan pengalaman para pemain kunci mereka demi menjaga keunggulan agregat. Peran sejumlah pemain sangat penting seperti Immobile, Luis Alberto, Matías Vecino dan Felipe Anderson.

Baca juga : Pidato di Hadapan Pendukung, Prabowo: Jangan Gembira Berlebihan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 5 Maret 2024 dengan judul Bayern Munchen Vs Lazio, Lolos Harga Mati

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.