Dark/Light Mode

Prediksi Frank Leboeuf Di Euro2024

Tanpa CR7, Portugal Bisa Juara

Rabu, 6 Maret 2024 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Timnas Prancis, Frank Leboeuf memprediksi Portugal adalah calon juara di Euro 2024. Asalkan, Cristiano Ronaldo yang sudah tua tidak diberi kesempatan bermain.

“Bagi saya Portugal adalah salah satu pesaing untuk Euro musim panas ini. Saya berpikir mereka bisa memenangkan Euro jika Cristiano Ronaldo tidak bermain,” kata Leboeuf, dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, kemarin.

Pemenang Euro 2000 itu menjelaskan, CR7 --panggilan karib Cristiano Ronaldo--sudah seharusnya disingkirkan dari skuad karena sudah tua, 39 tahun. “Jangan hanya karena dia (Ronaldo) bermain di Liga Arab Saudi, dia diberi kesempatan lagi. Dia bermain di sana karena memang sudah pensiun,” ujarnya.

Baca juga : Windy Idol Jadi Tersangka Kasus Pidana Pencucian Uang

Meski demikian, dia mengaku, bersyukur perkembangan sepakbola menjadi meningkat sejak kehadirannya. Tapi, tim­nas Portugal harus bisa berfikir realistis berdasar keadaan dan situasi yang terjadi saat ini.

“Tapi jujur saja, saya wa­jib berterima kasih padanya. Dia telah membawa olahraga ini ke level yang lebih tinggi. Tapi, semua pemain pasti akan memasuki masa akhir karier,” paparnya.

Lebih lanjut dia menegas­kan, meski bermain di Liga Arab Saudi diidentikkan sebagai upaya pemain tua mencari uang, dia tidak akan pernah memper­masalahkan itu. Tapi faktanya, bergabungnya Messi ke Inter Miami adalah bukti keduanya sudah mulai menjauh dari kom­petisi level tinggi.

Baca juga : Prabowo Mau Bangun Koalisi Besar, Betulkah?

“Tapi biar bagaimanapun, Messi dan Ronaldo tetap pemain hebat. Itu tidak bisa dipungkiri karena berkat keduanya dunia olahraga menjadi lebih baik dan menarik,” ujarnya.

Diketahui, Ronaldo telah menjadi kapten Portugal di se­mua kompetisi, terkecuali satu dari 10 laga kualifikasi Euro 2024. Dari sembilan laga yang dimainkan dia sukses mengemas 9 gol

Namun, meski selalu menc­etak gol di pertandingan kuali­fikasi dan laga uji coba, rekornya di turnamen besar tidak begitu bagus. Dia hanya mencetak satu gol di Piala Dunia 2022, gagal mencetak gol saat Portugal tersingkir di babak 16 besar dari Belgia di Euro 2020, dan gagal mencetak gol setelah pertandingan grup kedua di Piala Dunia 2018.

Baca juga : Soal Harga Beras, Jokowi: Jangan Terus Ditanyakan Ke Saya...

Ronaldo sendiri saat ini ter­masuk di antara segelintir pe­main lulusan Euro 2004 yang masih bermain pada 2024. Lukas Podolski, 38, kini memperkuat Gornik Zabrze di Polandia, mantan striker Manchester City Valeri Bojinov, 38, sekarang ber­main di liga bawah Bulgaria, ser­ta Igor Akinfeev, 37 tahun masih menjadi kapten CSKA Moskow, adalah contoh lainnya. n DNU

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 6 Maret 2024 dengan judul Prediksi Frank Leboeuf Di Euro2024, Tanpa CR7, Portugal Bisa Juara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.