Dark/Light Mode

Pelatih PSG Pastikan Mbappe Cabut Akhir Musim Ini

Kamis, 7 Maret 2024 05:47 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepergian Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG) hingga kini masih jadi tanda tanya. Namun, pelatih PSG Luis Enrique memastikan hengkangnya Mbappe adalah hal yang pasti.

Media-media top seantero Eropa sebetulnya sudah mengabarkan, Mbappe akan hengkang setelah kontraknya dengan klub asal Prancis itu habis akhir musim ini.

Tapi, hingga saat ini belum ada statement resmi dari Mbappe maupun manajemen klub terkait hal itu.

Baca juga : Perkuat Industri, Kemenperin Pastikan Indonesia Ikut Lagi Hannover Messe 2024

Alhasil, isu kepergian Mbappe terus menjadi perbincangan hangat, meski kabar terakhir menyebut Mbappe akan gabung Real Madrid akhir musim nanti.

Mbappe sendiri baru saja menggenapkan jumlah golnya di musim ini menjadi 34 gol. Pemenang Piala Dunia 2018 itu membobol gawang Real Sociedad dua kali untuk memenangkan Les Parisiens 2-1 (agregat 4-1) sekaligus lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Usai pertandingan, Enrique memuji performa Mbappe seraya menegaskan bahwa pemainnya itu tidak akan bertahan di Paris pada musim depan.

Baca juga : MotoGP, 3 Rider Saingan Marquez Musim Ini

“Dia (Mbappe) adalah pemain hebat. Saya yakin anda pasti punya pendapat sama dengan saya tentang itu. Tapi, masa depan dia dalam waktu dekat tidak akan ada di sini,” kata Luis Enrique seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Rabu (6/3).

Mantan pelatih Barcelona itu juga yakin, bila performanya stabil, Mbappe akan mampu mengakhiri musim ini dengan catatan 50 gol. Dia pun memastikan tidak akan “mengurangi” waktu bermain Mbappe hingga akhir musim nanti.

“Walau dia akan pergi, saya tidak akan pernah membencinya. Apalagi harus mengurangi jatahnya bermain. Tidak akan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.