Dark/Light Mode

Indra Sjafri Bantah Pulangkan Hansamu Yama dari Timnas U-23 Karena Cedera

Rabu, 30 Oktober 2019 20:23 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. (Foto: Istimewa).
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas U23, Indra Sjafri membantah bila pemainnya Hansamu Yama cedera. Kondisi defender senior ini baik baik saja. Bahkan sempet membuat klubnya.

Rumor terbaru menyebut bahwa defender senior, Hansamu Yama Pranata, yang ikut dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat armada Garuda Muda, mengalami cedera.

"Siapa yang bilang Hansamu Yama cedera, itu tidak benar," ujar Indra. Hansamu sebelumnya sempat ikut dalam sesi pemusatan latihan sejak Jumat, (25/10).

Baca juga : Menang Atas China, Fakhri Husaini Puji Kekompakkan Pemain Timnas U-19

Akan tetapi bek berusia 24 tahun ini kemudian meninggalkan sesi untuk membela Persebaya Surabaya, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (28/10).

Asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, sempat menyebut bahwa mantan pemain Barito Putera itu pulang untuk menjalani sesi terapi.

Tapi faktanya, Hansamu dimainkan saat armada Bajul Ijo kalah 2-3 melawan PSS. Dengan tegas, Indra pun membantah kabar miring itu.

Baca juga : Polda Papua Tangkap Pelaku Penikaman di Wouma, Wamena

Indra mengatakan bahwa sebelumnya memang sudah ada komitmen untuk para pemain senior yang dipanggil, hanya mengikuti sesi pemusatan latihan dalam tiga hingga empat hari.

"Kan sudah ada komitmen, untuk Oktober ini pemain senior hanya kita lihat 3-4 hari saja setelah itu kembali ke klub. Nanti November baru full. Kita panggil 2 saja dan itu yang akan kami bawa ke SEA Games," tambahnya.

Setelah itu, para pemain ini termasuk Hansamu bisa kembali ke klubnya. Indra juga menambahkan, hanya akan ada dua pemain senior yang akan dibawanya ke Filipina.

Baca juga : Indra Sjafri Umumkan 26 Pemain U-23 Untuk Turnamen di China

Ditambahkan untuk slot pemain senior dalam skuat SEA Games 2019 belum diputuskan. Hingga sesi pemusatan latihan, Selasa, 29 Oktober 2019, pemain senior yang masih mengikuti TC hanya Evan Dimas.

"Belum ada yang pasti. Kan masih lama,"ucap Indra. Di SEA Games 2019, TimnasU-23 bergabung di grup keras seperti Tailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Dalam laga perdana, Timnas U-23 sudah langsung melakoni laga berat melawan Thailand, Senin 25 November. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.