Dark/Light Mode

Manchester United Vs Everton, The Toffees Pede Tekuk Setan Merah

Sabtu, 9 Maret 2024 06:40 WIB
Pemain Manchester United (MU) menjalani latihan jelang laga melawan Everton. (Foto: X MU)
Pemain Manchester United (MU) menjalani latihan jelang laga melawan Everton. (Foto: X MU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) tampaknya harus kerja ekstra keras saat menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Primer di Old Trafford, nanti malam. Pasalnya, kedua tim mengincar kemenangan demi bisa memperbaiki posisi masing-masing di klasemen.

Bermain di hadapan para pendukung, tim asuhan Erik ten Hag ini mengemban tugas berat meraih tiga poin kemenangan. Hal ini untuk membangkitkan seman­gat Setan Merah setelah dikalahkan Manchester City 1-3 pekan lalu.

Saat ini MU berada di po­sisi keenam klasemen dengan raihan dengan raihan 44 poin. Dari lima laga terakhir yang telah dimainkan di semua kom­petisi, The Red Devils mencatat­kan tiga kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan, Everton saat ini berada di peringkat 16 dengan torehan 25 poin. Dalam lima laga terakhirnya, tim yang ditukangi Sean Dyche ini hanya mencatatkan tiga imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Meski demikian, Everton bukanlah lawan yang patut diremehkan. Pertandingan ked­uanya pun dipastikan bakal berlangsung sengit dan menarik di atas Apalagi, kabar tidak sedap datang dari MU. Beberapa pemain andalan dipastikan ab­sen karena cedera. Selain pe­nyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, pemain pilar lain seperti Lisandro Martinez, Luke Shaw, Harry Maguire, Mason Mount, Tyrell Malacia, dan Aaron Wan-Bissaka, juga bakal absen karena cedera.

Baca juga : Dituntut Hukuman Penjara 4 Tahun 9 Bulan, Don Carlo Tetap Tenang

Kondisi ini tentu membawa kerugian yang sangat besar bagi MU. Apalagi di saat seperti seka­rang di mana MU butuh tamba­han angka guna memperbaiki peringkat. Sebab, usai menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris, posisi MU semakin ter­cecer di klasemen sementara.

Di sisi lain, Everton juga menga­lami hal yang sama. Bahkan, The Toffees tidak pernah menang da­lam 10 laga terkini di Liga Inggris. Kemenangan terakhir mereka terjadi saat menjamu Burnley 17 Desember 2023 lalu. Saat itu mer­eka unggul dengan skor 2-0.

Karena itu, jika ingin menang, MU wajib kerja ekstra keras dengan memaksimalkan stok pemain yang tersedia saat ini. Sebab, sang tamu juga dipasti­kan bakal tampil habis-habisan guna meraih angka penuh untuk menjauh dari zona degradasi.

Diketahui, saat ini Everton masih menempati peringkat ke-16 dengan 25 poin, atau hanya berja­rak 5 angka dari Lutin Town yang menempati bibir zona degradasi, atau di peringkat ke-18.

Baca juga : Mantan Dirops PT Timah Ditetapkan Tersangka

Pelatih Everton Sean Dyche optimistis alias pede skuadnya bakal meraih angka di kandang MU. Meskipun, lini depan pa­sukannya masih kesulitan dalam mencetak gol.

“Sejauh ini kami memang baru mencetak 29 gol. Tapi, itu adalah tantangan yang harus kami atasi, sambil tetap mem­pertahankan aspek positif yang kami miliki,” kata Dyche seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Kiper Everton, Jordan Pickford menambahkan, dirinya sangat yakin bisa beri MU kekalahan. “Kuncinya nanti adalah intensi­tas dan kecepatan lari dari para pemain kami. Saya yakin, kami bisa mengalahkan mereka,” jelasnya kepada TalkSport.

“Kami harus bekerja keras nanti dan menabrak mereka semua,” tambahnya.

Baca juga : Pasca Pencoblosan Pilpres, Politik Mulai Adem Ekonomi Degdegan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 9 Maret 2024 dengan judul Manchester United Vs Everton, The Toffees Pede Tekuk Setan Merah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.