Dark/Light Mode

Dituntut Hukuman Penjara 4 Tahun 9 Bulan, Don Carlo Tetap Tenang

Sabtu, 9 Maret 2024 06:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images)
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid diterpa kabar tidak sedap. Pelatih mereka, Carlo Ancelotti dikabarkan tengah dituntut hukuman penjara 4 tahun 9 bulan oleh Kejaksaan Madrid (Spanyol) atas tuduhan penggelapan pajak.

Menurut laporan 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, kemarin, tuntutan itu diaju­kan setelah Don Carlo-- sapaan karib Carlo Ancelotti-- dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak pada tahun 2014-2015, Rabu (6/3). Total pajak yang diduga digelapkan­nya mencapai 1 juta Euro atau sekitar Rp 17 miliar.

Dugaan adanya penggelapan pajak itu terjadi saat pelatih asal Italia itu melakukan pendaftaran izin kerja, tapi hanya memasuk­kan numerasi dari pekerjaannya sebagai pelatih Real Madrid.

Padahal, sesuai peraturan yang berlaku, Ancelotti seharusnya turut memasukkan daftar pendapatan yang diterimanya dari hak citra (image right), atau penghasi­lan yang didapat dari sponsor atau kegiatan lain-lainnya.

Baca juga : Mantan Dirops PT Timah Ditetapkan Tersangka

Menanggapi masalah ini, Ancelotti tetap tenang. Dia tidak ingin gegabah dalam menyikapi masalah itu.

“Itu adalah cerita lama dan itu tidak mempengaruhi saya,” kata Ancelotti.

“Saya harap ini bisa segera diselesaikan dan saya tidak punya masalah apa pun dan saya ten­ang menghadapinya,” sambung Ancelotti.

Saat ini, dia hanya fokus kepada timnya, Real Madrid. “Satu-satunya masalah yang saya punya adalah tim harus tampil lebih baik, “ kata pelatih asal Italia ini.

Baca juga : Pasca Pencoblosan Pilpres, Politik Mulai Adem Ekonomi Degdegan

Terkait tudingan Jaksa menuduh Ancelotti berpura-pura mengalihkan hak citranya ke­pada entitas yang tidak memiliki aktivitas nyata di luar Spanyol untuk menghindari pembayaran pajak. Ancelotti hanya mengata­kan bahwa dia ‘bukan penduduk’ di Spanyol pada tahun 2015.

“Saat itu saya juga sudah membayar denda. Jadi, saya yakin saya tidak bersalah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelatih yang kini berusia 64 tahun tersebut memang menangani Real Madrid dalam dua periode da­lam kariernya. Pertama pada 2013 hingga 2015. Dan, periode keduanya dimulai pada 2021 lalu hingga kini.

Musim ini, Carletto berhasil membawa Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga 2023-2024. Los Blancos berpeluang meraih gelar La Liga pada musim ini setelah mengolek­si 66 poin dari 27 laga, unggul tujuh poin atas Girona di posisi kedua.

Baca juga : Jokowi Senyum, Hadirin Tepuk Tangan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 9 Maret 2024 dengan judul Dituntut Hukuman Penjara 4 Tahun 9 Bulan, Don Carlo Tetap Tenang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.