Dark/Light Mode

Liga Champions

Barcelona Vs Napoli, Partenopei Pergi Untuk Menang

Selasa, 12 Maret 2024 12:54 WIB
Para pemain Napoli di pentas seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Napoli di pentas seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Spanyol, Barcelona akan menjamu raksasa Italia, Napoli pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Duel digelar di Estadio Olimpico Lluis Companys, Rabu (13/3/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan secara Live Streaming di Vidio.

Jelang laga leg kedua ini, Barcelona sukses mengalahkan Real Mallorca dengan skor tipis 1-0 dalam laga jornada atau pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2023/2024 yang digelar di Estadio Olimpico Lluis Companys, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Barcelona dengan perolehan poin 61 pun berhak naik ke peringkat dua klasemen menggeser Girona. Sementara itu, Mallorca tertahan di peringkat 15 dengan poin 27.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ogah terlena dengan kemenangan timnya atas Real Mallorca di Liga Spanyol 2023/2024 pada akhir pekan.

Dia pun langsung mengalihkan fokus ke laga melawan Napoli dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Pada pertemuan pertama, kedua tim harus puas bermain dengan skor imbang 1-1. Xavi Hernandez pun mengatakan bahwa timnya harus bersiap melawan Napoli yang punya kualitas di atas Mallorca. 

“Rabu akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Napoli tidak akan memiliki pertahanan lima pemain seperti yang dimiliki Mallorca,” tutur Xavi Hernandez, dilansir dari laman Barcelona, Minggu (10/3/2024).

Baca juga : Arsenal Vs FC Porto, Saatnya Meriam London Meledak

“Mereka tidak sebanding, ini tahapan yang berbeda, tetapi tim memainkan sepak bola yang sangat kompetitif saat ini,” tambahnya.

Xavi mengatakan Barcelona harus menampilkan performa terbaik saat melawan Napoli. Sebab, hanya kemenangan yang bisa membawa Barcelona melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2023/2024.

“Kami siap bersaing pada hari Rabu. Tim telah menemukan performa terbaiknya,” ucap Xavi Hernandez.

“Kami punya lebih banyak keseimbangan sekarang, dan di Liga Champions Anda harus membayar mahal untuk setiap gol yang Anda kebobolan,” pungkasnya.

Sementara, tim Napoli alias Partenopei, berbagi hasil imbang 1-1 dengan Torino dalam pertandingan giornata atau pekan ke-28 Serie A Liga Italia Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Hasil laga yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona itu membuat Napoli makin terpuruk di papan tengah klasemen.

Kini, Napoli menempati peringkat 8 dengan 44 poin dari 28 pertandingan. Mereka bisa saja disalip Fiorentina yang berada satu setrip di bawahnya dengan 42 poin. Meskipun, Fiorentina harus melawat ke kandang Roma pada Senin dini hari nanti.

Pelatih Napoli, Francesco Calzona, merasa kesal dengan hasil pertandingan. Namun pelatih berusia 55 tahun tersebut memuji performa skuadnya.

Baca juga : Barcelona Vs Napoli, Kemenangan Jadi Kunci

“Kami punya supremasi yang luar biasa. Aku tidak bisa menyalahkan para pemain atas apa pun,” ujar Francesco Calzona lewat halaman resmi klub.

“Jika kami selalu mengekspresikan diri seperti ini, kami bisa melangkah jauh,” lanjutnya.

“Kuulangi, aku sangat senang dengan cara tim menafsirkan pertandingan dengan cara yang benar. Dan hasilnya akan sesuai dengan jalur ini,” jelas Calzona.

“Tapi sedikit demi sedikit kami akan memperbaikinya juga,” lanjut pelatih yang juga menangani tim nasional Slovakia tersebut.

Untuk laga leg 2 melawan Barcelona, Francesco Calzona berniat mempermalukan Blaugrana.

Caranya tentu dengan mengalahkan Barcelona dan menyingkirkan tim tersebut dari Liga Champions 2023/2024 di hadapan pendukung Barcelona sendiri.

Tak hanya mempermalukan saja, Barcelona pun akan tersingkir dari Liga Champions 2023/2024 andai kalah dari Napoli. Jadi, target utama Napoli adalah memenangkan leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 nanti.

Sebagaimana diketahui, tim asal Italia itu wajib mengalahkan Barcelona meskipun hanya dengan skor tipis jika ingin lolos ke babak perempat final. Oleh dikarenakan, pertemuan pertama kedua tim berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Baca juga : Barcelona Vs Real Mallorca, Ngejar Poin Penuh

Francesco Calzona mengatakan Napoli dihuni pemain-pemain yang berkualitas dan syarat pengalaman. Hal itu membuatnya optimis Partenopei bisa mengalahkan Barcelona dalam laga nanti.

“Kami adalah Napoli, tim yang kuat dan kami pergi ke Barcelona dengan tujuan menang,” ujar Francesco Calzona, Minggu (10/3/2024).

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan Tim asuhannya akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk melawan Barcelona. Hal itu untuk merealisasikan target Napoli untuk meraih kemenangan.

“Mari persiapkan permainan,” katanya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.