Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Pesta Gol, Papan Atas Liga Inggris Memanas

Selasa, 5 Maret 2024 06:38 WIB
Selebrasi pemain Arsenal usai menang atas Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa (5/3) dini hari WIB. (Foto : Skysport)
Selebrasi pemain Arsenal usai menang atas Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa (5/3) dini hari WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan Liga Inggris makin ketat usai Arsenal pesta gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa (5/3) dini hari WIB.

Arsenal yang mendominasi pertandingan 81 persen penguasaan bola dan total 22 percobaan gol sukses menjebol gawang Sheffield United 6 kali tanpa bisa dibalas.

Kai Havertz menjadi salah satu yang paling menonjol lewat sumbangan satu gol dan satu assist darinya.

Baca juga : Gibran Ke Inggris 8 Hari, Ngapain Aja Ya?

Secara keseluruhan, Havertz yang dimainkan sebagai false nine tampil luar biasa dengan mencatatakan akurasi umpan hingga 93 persen, menciptakan empat peluang, hingga lima kali mengirim operan ke jantung pertahanan lawan.

Selain itu, Havertz juga tercatat lima kali melakukan recovery bola, dua kali memenangi duel, hingga 10 kali menyentuh bola di kotak penalti lawan.

Selain Havertz, kemenangan Arsenal lain berkat gol yang dibuat Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Declan Rice dan Ben White, serta gol bunuh diri Jayden Bogle.

Baca juga : Zidane Lagi Dirayu Gantikan Erik Ten Hag

Arsenal pun kokoh pada peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 61 poin dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari posisi pertama Liverpool. 

Persaingan papan atas Liga Inggris kini semakin ketat antara Liverpool, Arsenal dan Manchester City.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Sheffield United semakin terbenam pada posisi juru kunci dengan 13 poin dari 27 pertandingan dan 11 poin di bawah zona aman.

Baca juga : Real Sociedad Vs Villarreal, Pasukan Putih Biru Buru Tiket Liga Champions

Arsenal akan ditantang Brentford, Sabtu pekan depan, sedangkan Sheffield United bertemu Bournemouth pada hari yang sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.