Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs FC Copenhagen, The Citizens Ngebet Lolos

Rabu, 6 Maret 2024 06:01 WIB
Striker Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)
Striker Man City, Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berambisi ingin menuntaskan babak 16 besar Liga Champions lebih cepat.

Salah satu caranya, The Citizens menang atau imbang saat menjamu FC Copenhagen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/3) dini hari nanti.

Saat ini, City sudah satu kaki di perempat final berbekal keunggulan agregat 3-1. Guardiola memasang fokus tinggi melawan Copenhagen untuk bisa menuntaskannya.

Pasalnya, akhir pekan ini City juga akan melakoni duel krusial melawan Liverpool di Liga Primer. Setelah itu, mereka berlaga di perempat final Piala FA Guardiola menegaskan tidak akan memikirkan pertandingan besar menghadapi Liverpool sampai mereka menuntaskan laga Copenhagen.

Baca juga : Real Sociedad Vs PSG, Deklarasi Les Parisiens Di Stadion Anoeta

“Kami punya (lawan) FC Copenhagen. Mereka akan ada di pikiran saya sebelum kami bicara tentang Liverpool,” ujarnya.

Meski lebih difavoritkan, Guardiola tetap berhati-hati. Keunggulan agregat selisih dua gol tetap diwaspadai. Guardiola tak ingin skuadnya terlena.

Pasalnya, City ketika berlaga di kandang saat babak grup pernah tertinggal dua gol.

“Saya tahu (keunggulan) 3-1 adalah hasil yang bagus tapi kami harus hati-hati. Kami juga pernah menang 3-1 di kandang Leipzig pada babak penyisihan grup dan (pertemuan kedua di Etihad) dalam 10 menit kami tertinggal 0-2. (Kami waspada) potensi kartu merah atau komplikasi atau apa pun,” ucap Guardiola.

Baca juga : Man City Hajar MU, Guardiola: Foden Pemain Terbaik Di Liga Inggris

The Citizens dalam tren positif usai kemenangan derby melawan Manchester United akhir pekan lalu. Mereka kini meraih 15 kemenangan dari 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak kekalahan di kandang Aston Villa pada awal Desember lalu.

Guardiola memuji mentalitas para pemainnya yang makin teruji. “Apa yang kami menangi di masa lalu, itulah yang memberi kami kepercayaan diri,” ujarnya.

Dari susunan pemain, Erling Haaland dan Phil Foden akan kembali menjadi amunisi andalan Guardiola. Sementara, Jack Grealish dan Josko Gvardiol masih akan absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Sedangkan, Copenhagen ibarat mendaki gunung di leg kedua. Mereka memilih tanpa beban datang ke London. Copenhagen menyadari City yang merupakan juara bertahan menjadi lawan yang berbeda level.

Baca juga : Man City Vs Man United, Pep: Setan Merah Miskin Trofi

“Kami akan mencoba pergi ke sana dan melihat apakah kami bisa mendapatkan hasil imbang atau mungkin menang,” kata bek Copenhagen, Denis Vavro. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.