Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Sociedad Vs PSG, Deklarasi Les Parisiens Di Stadion Anoeta

Selasa, 5 Maret 2024 05:42 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermodalkan agregat 2-0, Paris Saint Germain (PSG) sudah menginjakkan satu kaki ke babak perempatfinal Liga Champions.

Tapi, Les Parisiens - julukan PSG, tidak boleh jumawa. Karena nasib bisa saja berubah.

PSG harus bertandang ke markas Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, untuk memastikan lolos atau tidak. Untuk sementara, PSG dalam keadaan unggul usai menang 2-0 di leg pertama.

Hasil leg pertama tersebut kini membuat PSG harus mempertahankan keunggulan. Les Parisiens masih bisa lolos andai kalah tak lebih dari 2 gol (1-0).

Akan tetapi, PSG sejatinya tengah mengalami krisis kemenangan. Pada dua laga beruntun, Kylian Mbappe dan kawankawan hanya mencatatkan hasil imbang dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, masing-masing dari AS Monaco (1-1) dan Rennes (0-0).

Baca juga : Liga Champions, Lewandowski Jadi Pencetak Gol Tertua

Meski begitu, hasil imbang masih tak menggoyahkan posisi Les Parisiens di tangga teratas klasemen Ligue 1 dengan keunggulan sembilan poin atas Brest.

PSG sejauh ini juga masih melaju di semua kompetisi, termasuk di Coupe de France dan Liga Champions. Tren lebih buruk dialami Real Sociedad jelang perjumpaan kedua dengan PSG.

Terbaru, tim ini dikalahkan Sevilla 3-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol. Hasil minor membuat Txuriurdin telah menderita 3 kekalahan beruntun dan mereka kini tercecer di posisi ketujuh klasemen La Liga.

Tak hanya itu, Sociedad juga baru mencatatkan 1 kemenangan dalam 9 laga terakhir. Misi untuk bangkit jelas bakal berat bagi tim asal San Sebastian ini.

Kendati demikian, Sociedad berpotensi tampil habis-habisan mengingat mereka juga telah tersingkir dari ajang Copa del Rey. Liga Champions masih jadi secercah harapan bagi Txuriurdin.

Baca juga : Real Sociedad Vs Villarreal, Pasukan Putih Biru Buru Tiket Liga Champions

Di laga nanti, PSG bertekad kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Real Sociedad dalam leg 2 UCL 2023/2024 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Rabu (6/3) dini hari.

Hasil imbang 0-0 di laga terbaru kontra AS Monaco tak membuat PSG kehilangan arah. Pelatih PSG Luis Enrique tidak mempermasalahkan hasil terakhir yang sekaligus jadi hasil seri ke-2 secara beruntun bagi PSG.

Toh, hal tersebut tak membuat PSG tergusur dari posisi puncak. Pun kini PSG masih belum terkalahkan dalam 20 laga beruntun.

“Yang penting terus maju untuk memenangkan kejuaraan (Ligue 1) ini. Tentu, itulah yang kami lakukan,” kata pelatih yang pernah mempersembahkan treble winner untuk Barcelona itu.

Enrique tak menampik bahwa bertahan di tiga kompetisi sekaligus membuat pihaknya harus berhati-hati dalam membuat perhitungan.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Ujian Perdana Francesco Calzona

Pengalamannya mempersembahkan treble winner bersama Barcelona 2015 silam tak membuat sang pelatih jemawa. “Dan kini hadir kompetisi seperti Liga Champions dan Coupe de France, yang merupakan kompetisi sangat menarik. Namun sulit untuk dikelola,” terang Enrique.

Kendati begitu, keunggulan 2-0 atas Sociedad di leg pertama juga tidak membuat Luis Enrique mencari cara aman. Les Parisiens bertekad kembali menghasilkan kemenangan dalam laga di San Sebastian nanti.

“Tujuan kami pergi ke San Sebastian, Spanyol, negara asal saya, untuk mencoba kembali dengan senyuman,” imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.