Dark/Light Mode

Liga Italia

Seruduk Pemain, Pelatih Lecce Dipecat

Kamis, 14 Maret 2024 15:27 WIB
Pelatih Lecce, Roberto D’Aversa. (Foto: ist) 
Pelatih Lecce, Roberto D’Aversa. (Foto: ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Lecce, Roberto D’Aversa apes. Dia dipecat lantaran menanduk wajah pemain lawan usai laga seri A

Peristiwanya terjadi usai Lecce melawan Hellas Verona pada pertandingan Serie A Liga Italia pada Minggu 10 Maret 2024.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut tertangkap kamera menanduk wajah penyerang Hellas Verona, Thomas Henry.

Dalam tayangan video amatir yang beredar di media sosial, D’Aversa terlihat menanduk wajah Henry sesaat sebelum dirinya dikartu merah.

Baca juga : Liga Italia, Pulisic Makin Gacor Di AC Milan

Sebelum insiden tersebut, keduanya sempat terlibat adu argumen. Sementara itu, Thomas Henry juga mendapat sanksi yang sama yaitu kartu merah dari wasit.

Lantas, apa yang menjadi alasan D’Aversa melakukan tindakan tersebut?

“Saya masuk ke lapangan untuk mencoba dan menjaga agar pemain saya (Lecce) tidak terkena kartu merah karena para pemain Verona terus memprovokasi kami di detik-detik akhir pertandingan dan juga setelah peluit akhir,” tutur Roberto D’Aversa dalam wawancara dengan Sky Sports Italia.

“Itu bukan tindakan yang pantas dilakukan, saya tahu itu. Itu adalah tindakan yang tidak bisa dimaklumi dan saya sudah menjelaskan tindakan saya itu kepada klub lawan (Verona). Saya berniat melakukan itu saat masuk ke lapangan,” lanjutnya.

Baca juga : Resmikan GGM Pertamina, Erick Minta Pemimpin Masa Depan Tercetak Dari Majalengka

Terlepas dari alasan atau latar belakang atau masalahnya, bagi D’Aversa, nasi sudah menjadi bubur.

Pihak klub Lecce ternyata tidak bisa memberikan toleransi atas perilakunya dan mengambil keputusan tegas. Lecce pun memecat Roberto D’Aversa.

“Setelah kejadian yang terjadi pada akhir pertandingan Lecce vs Verona, manajemen klub US Lecce mengumumkan bahwa pelatih Roberto D’Aversa telah dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih. Terima kasih kepada pelatih dan staf atas kinerjanya selama ini,” demikian pernyataan resmi Lecce, Senin (11/3/2024).

Pemecatan ini seakan menjadi puncak dari kekecewaan manajemen klub Lecce atas kinerja Roberto D’Aversa.

Baca juga : Bahlil Lahadalia Bantah Perpanjang IUP Butuh Fee Besar

Kekalahan dari Hellas Verona pada pekan ke-28 Serie A Liga Italia 2023/2024 akhir pekan lalu, membuat Lecce kini tercecer di posisi 15 klasemen sementara.

Yang mengkhawatirkan, Lecce hanya berjarak dua tingkat di atas Frosinone yang menghuni posisi 17 alias zona degradasi, dengan hanya keunggulan satu poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.