Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: AC Milan Tertahan, Inter Milan Susah Dikejar

Senin, 26 Februari 2024 06:03 WIB
Selebrasi Rafael Leao usai mencetak gol saat lawan Atalanta, Senin (26/2). (Foto : Ist)
Selebrasi Rafael Leao usai mencetak gol saat lawan Atalanta, Senin (26/2). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan gagal mendekati Inter Milan pada klasemen seri A, Liga Italia usai ditahan imbang Atalanta. Inter Milan menang telak lawan Atalanta.

Rossoneri tertahan Atalanta dalam pertandingan pekan ke-26 Serie A 2023/24 di Stadion San Siro pada Senin (26/2) dini hari WIB. Skor berakhir dengan skor 1-1.

Tim tuan rumah unggul cepat berkat gol Rafael Leao sebelum Atalanta menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Teun Koopmeiners.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal-Man City Merapat, Man United Malah Keok

Milan sepertinya akan unggul telak karena mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit.

Rafael Leao membawa Milan memimpin lewat aksi individunya menggiring bola dari kiri lapangan dan kemudian melewati dua pemain sebelum menusuk masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.

Mencetak gol cepat bukan berarti Milan dengan mudah menguasai pertandingan. Atalanta tampil galak setelah kebobolan.

Baca juga : Gol Marko Arnautovic Menangkan Inter Milan Atas Atletico Madrid

Menit ke-40, wasit memberikan hadiah penalti pada Atalanta. Giroud mengangkat kaki terlalu tinggi dan membuat kontak dengan Emil Holm.

Wasit Daniele Orsato kemudian mengecek tayangan ulang dan menunjuk titik putih. Teun Koopmeiners menjadi algojo penalti Atalanta dan sukses menipu Mike Maignan. Skor menjadi 1-1.

Rossoneri tidak beranjak dari peringkat ketiga dengan 53 poin. Mereka tertinggal jauh Inter Milan (66 poin) yang memuncaki klasemen sementara dan Juventus (57 poin) di posisi dua.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AS Roma Menang Lagi, AC Milan Terjungkal

Di waktu yang sama, Inter Milan justru sukses meraih tiga poin setelah menghajar tuan rumah Lecce 4-0 dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Via del Mare.

Lautaro Martinez mengemas dua gol, yang sekaligus menjadi golnya ke-100 dan 101 bersama Inter. Dua gol lainnya dicetak Davide Frattesi dan Stefan de Vrij.

Berdasarkan laman resmi Liga Italia, kemenangan ini membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin, unggul sembilan poin atas Juventus yang menempati peringkat kedua (57 poin), dan 14 poin dengan AC Milan pada posisi ketiga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.