Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Hajar MU, Guardiola: Foden Pemain Terbaik Di Liga Inggris

Senin, 4 Maret 2024 06:30 WIB
Phil Foden. (Foto : Ist)
Phil Foden. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Phil Foden dan Erling Haaland kembali mengantarkan Manchester City meraih kemenangan atas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris

Manchester City menang dengan skor 3-1 lawan Manchester United (MU) dalam laga Derby Manchester di pekan ke-27 Liga Premier Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium pada Minggu (03/03) malam WIB.

MU unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford sebelum Phil Foden dan Erling Haaland mencetak gol untuk mengamankan tiga poin untuk City.

Baca juga : Trengginas, Debutan Rusty Wyatt Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024

Soal aksi Foden,  mendapat tempat khusus pelatih Pep Guardiola yang menyebut pemainnya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier, Guardiola berkata: "Dia, saat ini, musim ini, adalah salah satu yang terbaik."

Dia menambahkan: "Saya selalu merasa bahwa dia akan mencetak gol, di sesi latihan, saya selalu merasakannya. Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi pemain kelas dunia, Anda harus memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

“Dia selalu punya etos kerja yang luar biasa, tidak peduli di posisi apa dia bermain, dia hidup untuk bermain sepak bola, tapi sekarang dia memenangkan pertandingan.

Baca juga : Man City Vs Man United, Pep: Setan Merah Miskin Trofi

"Melawan Bournemouth, dia luar biasa. Setelah kehilangan peluang pertama melawan [Andre] Onana, dia menjadi sedikit cemas. Dari usianya, dia akan belajar dari itu."

Kemenangan ini membuat City kini mengemas 62 poin dari 27 laga. Mereka berada di posisi kedua dan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan, MU masih berada di posisi enam dengan koleksi 44 poin. Mereka terpaut 11 poin dari posisi empat yang saat ini ditempati Aston Villa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.