Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Sering Cedera, Barca Mau Lego Pedri

Jumat, 15 Maret 2024 07:28 WIB
Pemain Barcelona, Pedri. (Foto :ist)
Pemain Barcelona, Pedri. (Foto :ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Manajemen klub asal Spanyol itu dikabarkan berniat menjual Pedro González López alias Pedri pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar rencana penjualan pemain yang sempat diprediksi bakal menjadi bintang masa depan itu pertama kali dihembuskan 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢.

Dalam laporannya kemarin, mereka mengklaim Barca telah menawarkan Pedri ke beberapa klub Eropa. Alasannya, manajemen sudah nyerah dengan kondisi pemain 21 tahun itu yang terus-terusan mengalami cedera.

Baca juga : Seruduk Pemain, Pelatih Lecce Dipecat

Diketahui, Pedri memang awalnya sudah sembuh total dari cedera pada awal musim 2023/2024. Tapi, ia kembali menderita masalah di hamstring saat Barca bersua Bilbao.

Sadar dengan proses ke depan kurang menguntungkan Barcelona siap melepas. Padahal, Pedri sudah bermain 133 kali bersama Barca sejak datang dari Las Palmas pada musim panas 2020.

Saat ini, Pedri mengoleksi 18 gol dan 12 asist. Sayang, titik lemah sang gelandang pada masalah otot, membuat masa depannya justru semakin suram bersama Barca.

Baca juga : Mimpi Tito Setelah IKN Pindah, Jakarta Jadi New York

Bukan kali ini saja Pedri gagal merumput dalam waktu tak menentu akibat cedera. Absen terlama terjadi pada September 2021 hingga Januari 2022.

Ia melewatkan total 41 pertandingan selama musim 2021/2022. Sedangkan pada musim lalu, Pedri absen dalam 15 pertandingan. Pada periode sekarang, ia telah melewatkan 19 pertandingan efek dari cedera.

AS menyebut, Pedri akan absen sampai akhir musim, dan bisa saja gagal membela Timnas Spanyol di panggung Euro 2024.

Baca juga : Kepala Bapanas Beberin Penyebab Harga Daging Mahal

Padahal, Barcelona telah melakukan berbagai upaya membantu Pedri dalam mengatasi masalah ototnya. Pemain kelahiran Tegueste Spanyol itu memiliki kontrak hingga Juni 2026.

Sudah ada dua raksasa bersiap menghampiri tawaran Barca itu, yakni Manchester City dan Manchester United. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.