Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persik vs Persija, Duel Final Menuju 4 Besar

Jumat, 15 Maret 2024 09:25 WIB
Para pemain Persik saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persik saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persik menganggap laga lawan Persija Jakarta menjadi pertandingan final karena akan menentukan nasib 4 besar klasemen sementara BRI Liga 1.

DIjadwalkan, Persik Kediri akan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) malam.

Baca juga : Persib Vs Persikabo 1973, Bojan Waspada Aksi Pelatih Anyar

Pelatih Persik Marcelo Rospide berharap meraih poin penuh demi posisi 4 besar.

"Ini seperti final bagi kami, setelah hasil positif di laga terakhir yang membawa kami bisa terus bersaing untuk lolos ke 4 besar, tentu melawan Persija Jakarta kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," tutur pelatih asal Brasil itu.

Baca juga : Puasa Ramadhan, Skuad Persija Latihan Pada Malam Hari

Saat ini, Persik berada di posisi ke-6 dengan 43. Persik hanya berselisih 3 poin dari Madura United di peringkat 4 besar. Jika menang lawan Persija, Persik bisa menggeser Madura United.

Namun itu tak akan mudah. Menurut Marcelo, Persija tetap lawan tangguh dan tidak akan mudah bagi Flavio Silva dkk untuk mencuri kemenangan nantinya. Meskipun saat ini secara posisi Persik lebih baik dari tuan rumah.

Baca juga : Persebaya VS Madura United, Duel Suramadu Demi 4 Besar

"Mereka punya pemain dan organisasi permainan yang bagus, di putaran pertama lalu bahkan mereka juga bisa memenangkan laga di Kediri. Tentu hanya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik Kediri bisa meraih hasil positif nantinya," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.