Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Menang Dengan 10 Pemain, Thomas Dooll Kagumi Skuad Persija

Minggu, 17 Maret 2024 13:09 WIB
Selebrasi para pemain Persija usai menang lawan Persik, Sabtu (16?3) malam. (Foto : LIB)
Selebrasi para pemain Persija usai menang lawan Persik, Sabtu (16?3) malam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll memuji skuad Persija Jakarta yang sukses meraih poin maksimal meski hanya main dengan 10 pemain saat berlaga melawan Persik Kediri.

Tim berjuluk Macan Kemayoran mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) malam. 

Baca juga : Lawan Vietnam, Ini Pesan Thomas Doll Ke Rizky Ridho

Seluruh gol Persija diborong oleh Marco Simic. Striker asal Kroasia itu membobol gawang Persik pada babak pertama dan babak kedua.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan pentingnya kemenangan yang diraih oleh timnya atas Persik Kediri. Ia juga menilai timnya layak meraih tiga poin di laga ini.

Baca juga : Puasa Ramadhan, Skuad Persija Latihan Pada Malam Hari

"Sekali lagi kami layak dengan hasil kemenangan ini. Meskipun kami hanya bermain 10 pemain, para pemain tampil sangat bagus dari sejak awal pertandingan sehingga tiga poin bisa didapatkan," ujar Doll selepas laga.

Pelatih asal Jerman ini juga memberitahukan kunci kemenangan meskipun timnya bermain 10 pemain sejak Firza Andika mendapatkan kartu merah langsung sejak di pertengahan babak pertama.

Baca juga : Pelatih Persis: Ramadhan Bikin Pemain Lebih Sehat

"Situasi kartu merah itu bisa saja tidak terjadi jika Firza bisa mengontrolnya. Tapi itu sepak bola. Kami melakukan pergantian bagus, para pemain pengganti bermain sangat baik, seperti Rezky Fandi, Dony Tri, Rayhan Hannan, maupun Oliver Bias. Para pemain juga disiplin dan bermain dengan hati sehingga kami mendapatkan kemenangan penting di laga ini," tambahnya.

Berkat kemenangan tersebut, Persija mampu naik ke posisi 9 klasemen dengan mengemas 38 poin. Sedangkan Persik Kediri harus tertahan di posisi 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan torehan 43 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.