Dark/Light Mode

PBSI: Gregoria Dan Apri/Fadia Sudah Dapat Tiket Olimpiade 2024 

Senin, 18 Maret 2024 21:07 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : ist)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus PBSI memastikan Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti  sudah mendapat tiket lolos Olimpiade Paris 2024.

Menurut Public Relation Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, Yuni Kartika meski sudah lolos, Gregoria dan Apri/Fadia akan terus mengikuti turnamen.

Baca juga : PBSI Yakin Apri/Siti Moncer Di All England 2024

"Untuk Gregoria dan Apri/Fadia secara hitung-hitungan sudah lolos tapi mereka akan berlanjut ke Swiss Open untuk terus menghidupkan hawa pertandingan," kata Yuni Kartika, Senin (18/3).

Sementara Jonatan, Ginting dan Fajar/Rian yang baru saja mengakhiri tur Eropa akan langsung fokus ke Kejuaraan Asia bulan April mendatang untuk menambah kesempatan lolos menuju Paris 2024.

Baca juga : Selancar Ombak, Rio Waida Raih Tiket Olimpiade

"Kami juga masih mengusahakan untuk mengambil kesempatan menambah wakil dari ganda putra yaitu Bagas/Fikri dan ganda campuran Rinov/Pitha," tambah Yuni.

"Sementara Rinov/Pitha akan bersaing dengan Terry/Jessica (Singapura) untuk masuk peringkat 13. Rinov/Pitha ada peluang karena main di Swiss dan Spain Masters dengan target juara atau minimal finalis. Sementara pasangan Singapura hanya ikut Swiss Open," tambahnya.

Baca juga : PSI: Sempurnakan Dan Lanjutkan Sirekap Pemilu 2024

Di sisi lain, Bagas/Fikri masih akan berebut peringkat delapan dengan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. "Swiss Open harus juara atau finalis dan Kejuaraan Asia targetnya semifinal," katanya.

"Untuk Thailand Open dan Malaysia Masters juga kami masih akan melihat kebutuhannya seperti apa. Ada kemungkinan untuk absen juga di sana setelah Piala Thomas dan Uber," tutup Yuni. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.