Dark/Light Mode

Hasil Final Badminton All England 2024

Fajri Dan Jojo Yang Terbaik, Merah Putih Juara Umum

Selasa, 19 Maret 2024 06:30 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) berpose dengan medali dan piala usai meraih gelar juara di turnamen badminton All England 2024. (Foto: PBSI)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) berpose dengan medali dan piala usai meraih gelar juara di turnamen badminton All England 2024. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Usai laga, Jojo mengaku, tahu persis bagaimana perjuangan para pemain tunggal putra. Dia tahu bagaimana setiap pemain berusaha. Serta tahu bagaimana orang luar melihat mereka.

“Saya tahu bagaimana kami dipandang orang. Jadi trofi ini untuk mereka. Juga untuk tim pelatih,” kata Jojo.

Persembahan ini bisa dipa­hami. Mengingat puasa panjang gelar juara tunggal putra di tur­namen bergengsi All England. Bagi Jojo, ini sekaligus jadi gelar pertama di level BWF Super 1000.

Baca juga : Jaksa KPK Singgung Peran Partai Merah

Dia mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara All England.

“Saya masih ingat, dulu meli­hat para pemain memegang trofi juara, hari ini saya tahu rasanya menjadi juara,” kata peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Sementara, Ginting men­gaku, dia dan Jojo sudah saling tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Di final Jojo bermain lebih baik.

Baca juga : Koalisi Prabowo Mulai Hitung Jatah Menteri

“Saya sudah mencoba me­nampilkan permainan terbaik,” kata Ginting.

Dia menambahkan, kemenan­gan Jojo mestinya dapat menjadi motivasi bagi para atlet tunggal putra. Baik yang pratama, mau­pun utama.

“Saya dan mungkin Jojo tidak menyangka sama sekali, sangat di luar ekspektasi apa yang sama-sama kami dapat hari ini,” tambahnya.

Baca juga : Heboh 1 Kapolda Mau Jadi Saksi di MK: Hasto Nggak Tahu, Yusril Nggak Jiper

Meski kini rekor pertemuan­nya dengan Jojo sedikit “ter­noda,” Ginting tetap senang dengan penampilan rivalnya itu. Tanpa sungkan, dia mengucap­kan selamat kepada Jojo.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 19 Maret 2024 dengan judul Hasil Final Badminton All England 2024, Fajri Dan Jojo Yang Terbaik, Merah Putih Juara Umum

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.