Dark/Light Mode

Sananta Bakal Buktikan Ketajaman Skuad Garuda

Selasa, 19 Maret 2024 05:31 WIB
M Sananta. (Foto : ist)
M Sananta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang duel Timnas Indonesia versus Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia semakin panas. Tim Garuda yang dinakhodai Shin Tae-yong ini tengah mempersiapkan maksimal, baik strategi dan teknik.

Penyerang Timnas Indonesia Ramadhan Sananta bertekad membuktikan kemampuannya pada dua pertandingan kontra Vietnam yaitu pada 21 dan 26 Maret.

Sananta masuk dalam Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 yang dihelat awal tahun ini. Namun, dia tidak pernah dimainkan sama sekali.

Baca juga : Abraham Sridjaja: Kembalikan Kejayaan Golkar, Dico Ganinduto For Jateng 1

Pemain Persis Solo itu bahkan tidak pernah masuk dalam daftar susunan pemain, meski sebagai pemain cadangan sekalipun. Belakangan diketahui bahwa Sananta masih dililit cedera saat Piala Asia 2023.

Sebab itu, dia kini berambisi menampilkan kemampuan terbaiknya jika dipilih Pelatih Shin Tae-yong untuk bermain. “Ya tentunya ada (ambisi), karena kemarin saya belum bisa membuktikan apa-apa di Piala Asia karena saya sedikit problem, cedera. Insya Allah di kualifikasi Piala Dunia ini saya bisa memberikan yang terbaik,” kata Sananta.

Untuk dua pertandingan melawan Vietnam, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri.

Baca juga : Cemerlang, Debutan Bearman Mau Dipromosikan Ke Tim Utama F1

Dua orang di antaranya merupakan pemain depan, yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Meski kini persaingan di lini depan bertambah, Sananta menilai hal itu justru positif bagi tim dan ia tidak takut bersaing dengan mereka.

“Sebenarnya ini sangat bagus bagi kami. Apalagi ada pemain baru yang di luar negeri juga bisa bergabung. Mungkin mereka bisa memberi peran positif kepada kita dan pemain lain juga semangat melawan Vietnam ini. Semoga kami dapat meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Pada hal sama, Shin Taeyong mencoret tiga pemain utamanya Jordi Amat, Elkan Baggot dan Yance Sayuri dari daftar pemain timnas karena mengalami cedera.

Baca juga : Jay Noah Idzes Nggak Sabar Bela Skuad Garuda

Dikutip dari keterangan resmi PSSI, Senin (18/3/2024), ketiga pemain itu dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebagai pengganti, Shin Tae-yong memanggil pemain bertahan Arema FC Arkhan Fikri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.