Dark/Light Mode

Jay Noah Idzes Nggak Sabar Bela Skuad Garuda

Kamis, 14 Maret 2024 05:57 WIB
Jay Noah Idzes. (Foto : ist)
Jay Noah Idzes. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain naturalisasi Jay Noah Idzes tidak sabar untuk debut bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan tim. Ini sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Ini sangat istimewa,” kata Jay Idzes seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Jay Idzes resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023. Dia mengucap sumpah setia kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.

Baca juga : Nggak Sabar, Lihat AHY dan Moeldoko Salaman di Istana

Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) juga sudah rampung sejak Februari 2024, sehingga pemain yang merumput di klub Serie-B Italia, Venezia tersebut siap membela Tim Garuda.

Dia mengaku sangat senang dan bangga mendapatkan kesempatan yang istimewa membela Tim Merah Putih pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (membela Timnas Indonesia) merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya,” ujarnya.

Baca juga : Formula 1, Sergio Perez Nggak Sabar Coba RB20

Dia berpeluang tampil pada saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jay Idzes termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam. Selain Jay, ada beberapa wajah baru yang dipanggil, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Menariknya, Jay Idzes berpeluang debut pada leg pertama, laga tersebut dimainkan di markas Timnas Indonesia, SUGBK. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.